Timnas Indonesia Tumbang, Akui Keunggulan Timnas China 2-1

Timnas Indonesia Tumbang, Akui Keunggulan Timnas China 2-1

Meskipun tampil dominan, Timnas Indonesia harus takluk dari China dengan skor akhir 2-1-instagram@timnasindonesia-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Timnas Indonesia melanjutkan perjuangan di ajang kualifikasi Piala Dunia 2024, menghadapi Timnas China di Qiandao Youth Football Stadium, Selasa (15 Oktober 2024) pukul 19.00 WIB.

Pada pertandingan ini, Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas China dengan skor tipis 2-1, yang membuat Indonesia belum mencatatkan kemenangan di ronde ketiga kualifikasi zona Asia.

Di babak pertama, Timnas Indonesia tertinggal 2-0 setelah gol-gol dari Behram Abduweli pada menit ke-21 dan Zhang Yuning pada menit ke-44. 

Meski Indonesia tampil dominan dengan beberapa peluang, seperti tendangan luar kotak penalti oleh Calvin Verdonk, mereka tidak mampu memanfaatkan peluang tersebut. 

BACA JUGA:Cara Klaim Saldo DANA Gratis Sekali Tarik

Kerapuhan lini belakang menjadi masalah, sehingga Timnas China berhasil memanfaatkan kesempatan dan menjaringkan dua gol.

Memasuki babak kedua, Indonesia berusaha mengambil inisiatif menyerang untuk memperkecil ketertinggalan. 

Namun, rapatnya pertahanan Timnas China membuat Indonesia kesulitan menciptakan peluang. 

Akhirnya, pada menit ke-86, Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 setelah Thom Haye sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang China.

BACA JUGA:Babak Pertama, Indonesia Sementara Tertinggal 2-0 dari China

Skor 2-1 ini bertahan hingga akhir pertandingan, dan hasil ini membuat Indonesia masih terpuruk di peringkat kelima dengan hanya mengantongi 3 poin dari tiga kali imbang. 

Di laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi raksasa Asia, Jepang, yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 15 September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: