Fakta Menarik MotoGP Mandalika 2024: Ajang Spektakuler di Sirkuit Tepi Pantai

Fakta Menarik MotoGP Mandalika 2024: Ajang Spektakuler di Sirkuit Tepi Pantai

MotoGP Mandalika bukan hanya tentang balapan, tetapi juga tentang pariwisata dan perkembangan ekonomi lokal-Instagram@themandalikagp-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - MotoGP Mandalika 2024 kembali menjadi salah satu ajang balap motor yang paling dinantikan oleh para penggemar otomotif di seluruh dunia, terutama di Indonesia. 

Menggelar balapan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, yang memukau dengan pemandangan alamnya, event ini menyuguhkan banyak fakta menarik yang menjadikan seri ini spesial.

Rencananya seri moto GP Mandalika akan berlangsung pada Akhir pekan ini. 

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang MotoGP Mandalika 2024 yang patut Anda ketahui.

 

1. Sirkuit Tepi Pantai yang Eksotis

Sirkuit Mandalika, yang resmi bernama Pertamina Mandalika International Street Circuit, menawarkan pengalaman balap unik dengan pemandangan spektakuler. 

Terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat, sirkuit ini hanya berjarak beberapa meter dari pantai yang indah, sehingga para penonton dapat menikmati balapan dengan latar belakang Samudra Hindia. 

Hal ini menjadikan Mandalika sebagai salah satu sirkuit paling eksotis dalam kalender MotoGP.

 

2. Panorama Indah dan Ramah Lingkungan

Tidak hanya cantik dari segi estetika, Sirkuit Mandalika dirancang dengan mempertimbangkan kelestarian lingkungan. 

Kawasan ini didesain sebagai destinasi ramah lingkungan dengan meminimalisir dampak lingkungan dari pengoperasian sirkuit. 

Selain itu, infrastruktur pendukung, seperti resort dan fasilitas wisata di sekitarnya, ikut menjaga keseimbangan alam sehingga Mandalika tidak hanya menjadi pusat otomotif, tetapi juga pariwisata berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: