Polri Mutasi Beberapa Pejabat di Polda Lampung, Kapolres Lampung Utara Berganti

Polri Mutasi Beberapa Pejabat di Polda Lampung, Kapolres Lampung Utara Berganti

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi besar di jajaran Polri melalui Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2098/IX/KEP./2024, tertanggal 20 September 2024. 

Mutasi tersebut mencakup sejumlah Perwira Menengah (Pamen) di wilayah Polda Lampung, termasuk pergantian jabatan penting seperti Dirreskrimum dan Kapolres Lampung Utara.

Kombes Pol Dr. Reynold E.P. Hutagalung, yang sebelumnya memimpin Ditreskrimum Polda Lampung, kini menduduki posisi baru sebagai Pemeriksa Inafis Kepolisian Madya Tk II Bareskrim Polri. 

Jabatan Reynold digantikan oleh Kombes Pol Pahala Simanjuntak, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidnarkofor Puslabfor Bareskrim Polri.

BACA JUGA:Pj Gubernur Lampung Dorong Alumni FKIP Kimia Unila Berperan dalam Inovasi Pendidikan

BACA JUGA:Perayaan Maulid Nabi, Pengurus Masjid Al-Hamdan dan Warga Perum Rupi Gelar Iring-iringan Mobil Hias

Dengan latar belakang forensik yang dimiliki, Kombes Pahala diharapkan mampu menghadirkan inovasi dan peningkatan dalam penanganan kasus-kasus kriminal di wilayah Polda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, menegaskan bahwa rotasi ini merupakan bagian dari strategi penyegaran organisasi Polri. 

"Mutasi ini bertujuan untuk memperkuat kinerja Polda Lampung dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami berharap pergantian ini membawa energi baru dalam penegakan hukum," kata Kombes Umi, Minggu 22 September 2024.

Selain perubahan di Ditreskrimum Polda Lampung, pergantian juga dilakukan di Polres Lampung Utara. 

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Puasa Bagi Kesehatan Tubuh dan Pencegahan Penyakit Kronis

BACA JUGA:Jelang Pengundian Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamsel, Ini Himbauan Polisi

AKBP Teddy Rachesna, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lampung Utara, kini menjabat sebagai Kasubbagrenmin Dittipideksus Bareskrim Polri. 

Penggantinya adalah AKBP Deddy Kurniawan, yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit 1 Subdit I Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: