PJS Gelar Rakorsus, Siapkan Strategi Menuju Dewan Pers

PJS Gelar Rakorsus, Siapkan Strategi Menuju Dewan Pers

Pro Jurnalismedia Siber gelar Rakorsus di Jakarta --

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka mematangkan persiapan rencana pendaftaran Pro Jurnalismedia Siber (PJS) ke Dewan Pers yang direncanakan pada November mendatang, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pro Jurnalismedia Siber (PJS) menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) kedua. Rapat penting ini akan diikuti oleh seluruh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang sudah terbentuk.

Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba, menegaskan pentingnya Rakorsus ini sebagai bagian dari langkah strategis PJS menuju Dewan Pers. 

"Kita serius untuk hal ini, oleh karena itu kita harus mematangkan persiapan. Rakorsus ini sangat penting dan wajib ditindaklanjuti apa pun yang menjadi keputusan nantinya," ujar Mahmud kepada media, Selasa 17 September 2024 di Jakarta.

Rakorsus ini akan dibuka oleh Ketua Dewan Penasehat DPP PJS, H.M Farid Aljawi, SE., MH. Dalam pertemuan khusus pada Selasa malam 17 September 2024 bersama Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PJS, Farid menyatakan kesediaannya untuk hadir dan membuka acara. 

BACA JUGA:Pererat Silaturahmi Pj Gubernur Samsudin dan Jajaran Pemprov Olahraga Tenis Bersama Jajaran Kemenpora

BACA JUGA:Gunakan Anggaran Rp 134 Jutaan, Pemdes Banjar Agung Bangun Paving Block sepanjang 325 Meter

"Beliau telah menyanggupi dan akan memberikan pesan khusus kepada peserta Rakorsus PJS," tambah Mahmud.

Sekjen DPP PJS, Abdul Rasyid Zaenal, menjelaskan bahwa Rakorsus kedua ini akan menitikberatkan pada empat agenda utama, termasuk evaluasi kesiapan dokumen DPD PJS dan penetapan waktu pendaftaran resmi PJS ke Dewan Pers.

Selain itu, Rakorsus juga akan membahas penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ketiga PJS, pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di setiap daerah, serta agenda Musyawarah Daerah (Musda) dan pelantikan DPD PJS yang akan diisi dengan pelatihan jurnalistik di 10 kota.

“Agenda Rakorsus cukup padat dan sangat menentukan langkah PJS ke depan. Tak ada pilihan lain selain bergerak maju untuk mewujudkan visi besar PJS,” tegas Rasyid, yang akrab disapa demikian.

BACA JUGA:Cuma Sejutaan, ZTE Nubia V60 Beri Desain Mewah Ala iPhone

BACA JUGA:Cuma Sejutaan, ZTE Nubia V60 Beri Desain Mewah Ala iPhone

Selain dibuka oleh Ketua Dewan Penasehat H.M Farid Aljawi, Rakorsus ini juga akan dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina DPP PJS, Troy Pomalingo, SE., MM., dan Ketua Dewan Pakar DPP PJS, Robert Hendrico, SH. Ketiganya akan menerima Surat Keputusan (SK) DPP yang akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Mahmud Marhaba.

Dengan rangkaian agenda strategis ini, Rakorsus diharapkan mampu menjadi langkah awal yang konkret dalam mempersiapkan PJS untuk naik level dan menjadi konstituen resmi Dewan Pers. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: