Eva Dwiana Kembali Raih Penghargaan Satyalancana Wira Karya

Eva Dwiana Kembali Raih Penghargaan Satyalancana Wira Karya

Eva Dwiana Kembali Raih Penghargaan Satyalancana Wira Karya--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, kembali menerima penghargaan bergengsi, Satyalancana Wira Karya, di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM), Teten Masduki, pada puncak peringatan Hari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Nasional.

Dalam sambutannya, Eva Dwiana menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Kementerian Koperasi dan UKM atas penghargaan yang diterimanya.

"Alhamdulillah, terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada Bunda. Penghargaan ini Bunda persembahkan untuk seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung yang peduli terhadap UMKM," ujar Eva Dwiana.

BACA JUGA:Pemilik Rumah Terbakar di Sawah Lama Ternyata Seorang PNS

Eva juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota Bandar Lampung memiliki berbagai program untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan UMKM. 

Program-program tersebut antara lain pinjaman modal tanpa bunga, pelatihan, penyediaan fasilitas kemasan, serta lokasi berjualan bagi para pelaku UMKM.

"UMKM memiliki peran penting dalam menyerap tenaga kerja sehingga dapat mengurangi angka pengangguran," jelasnya.

Sebagai informasi, Satyalancana Wira Karya merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada warga negara yang telah memberikan kontribusi besar bagi negara dan masyarakat, sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: