Temui Kapolres, Komisioner KPU Lampung Barat Perkuat Sinergitas untuk Suksesnya Pilkada

Temui Kapolres, Komisioner KPU Lampung Barat Perkuat Sinergitas untuk Suksesnya Pilkada

Komisioner KPU mengunjungi Kapolres Lampung Barat --

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolres Lampung Barat AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.I.K., M.Si., menerima Audiensi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat, di ruang kerjanya, Kamis 22 Agustus 2024.

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas dan memastikan keamanan selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dihelat 27 November 2024 mendatang.

Rinaldo Aser, dalam kesempatan itu menegaskan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

Ia juga menjelaskan berbagai langkah dan strategi yang akan diterapkan oleh pihak kepolisian untuk memastikan pelaksanaan pemilihan yang aman dan lancar.

BACA JUGA:Pasca Putusan MK, Golkar dan PKB Berpeluang di Pilkada Lambar, Ismun Zani Siap Maju, Jafar Sodiq Istiqomah

"Kami berkomitmen untuk menciptakan situasi yang kondusif sehingga pemilih dapat menyalurkan hak suaranya dengan tenang. Kami akan bekerja sama dengan KPU dan semua pihak terkait untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Lampung Barat Arip Sah, S.Kom., menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari pihak kepolisian. 


----

Ia juga menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara KPU dan aparat keamanan untuk menyukseskan Pilkada.

"Kerja sama antara KPU dan kepolisian sangat penting untuk menjamin kelancaran Pilkada. Kami berharap semua persiapan dapat dilakukan dengan baik sehingga tidak ada kendala yang berarti," kata Ketua KPU Arip Sah.

BACA JUGA:BBPPTP Medan Alokasikan Bantuan 150.000 Bibit Kopi Robusta Untuk Lampung Barat

Pertemuan ini juga membahas berbagai potensi kerawanan dan langkah antisipasi yang akan diambil untuk mengatasi masalah yang mungkin timbul selama proses pemilihan.

Dengan adanya koordinasi yang intensif antara Kapolres dan KPU, diharapkan Pilkada 2024 di Lampung Barat dapat berlangsung dengan sukses, aman, dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: