Pj Gubernur Lampung Samsudin Raih Penghargaan Inisiator RAN PE Awards 2024

Pj Gubernur Lampung Samsudin Raih Penghargaan Inisiator RAN PE Awards 2024

Pj Gubernur Samsudin Terima Penghargaan RUN PE Awards 2024--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, menerima penghargaan dalam ajang Rencana Aksi Nasional Pencegahan Ekstremisme (RAN PE) Awards 2024 untuk kategori Inisiator dan Komitmen Terhadap Pelaksanaan RAN PE. 

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Hotel Westin Jakarta pada Senin, 19 Agustus 2024.

Kategori Inisiator dan Komitmen dalam pelaksanaan RAN PE ini dianugerahkan kepada lembaga atau instansi yang menunjukkan komitmen tinggi dalam mendukung pelaksanaan RAN PE, serta aktif menginisiasi dan mendorong implementasinya di berbagai pihak, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjelaskan bahwa penghargaan RAN PE Awards 2024 merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusi seluruh pemangku kepentingan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan ekstremisme dan terorisme di Indonesia.

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi CPNS 2024 Dibuka Besok, Ini Persyaratan yang Mesti Disiapkan

BACA JUGA:Gagal di Pileg 2024, 12 dari 14 Petahana DPRD Lampung Barat Absen di Acara Pelantikan

"Saya berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam mencegah dan menanggulangi ekstremisme berbasis kekerasan yang berpotensi mengarah pada terorisme di negara kita tercinta," kata Wakil Presiden Ma'ruf Amin. 

Di sisi lain, Pj Gubernur Samsudin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan RAN PE di Provinsi Lampung. 

Ia juga menegaskan komitmennya untuk terus mengawal dan memperkuat implementasi RAN PE guna mewujudkan masyarakat yang aman, damai, dan sejahtera.

Penganugerahan RAN PE Award 2024 ini menjadi pengakuan nasional atas komitmen dan langkah nyata Pemerintah Provinsi Lampung dalam pencegahan radikalisme dan ekstremisme, sekaligus menekankan pentingnya kolaborasi antara semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: