Camat Gedung Surian Pimpin Rakor Pematangan PRG Ke-1

Camat Gedung Surian Pimpin Rakor Pematangan PRG Ke-1

Rakor pemantapan Pekan Raya Gedung Surian ke-1--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Tati Sulastri S.Sos., M.M., kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pemantapan Pekan Raya Gedung Surian (PRG) ke-1, diikuti jajaran kepanitiaan tergabung dari Uspika, Pekon dan Sekolah, bertempat di aula balai Pekon Pura Mekar, Rabu 31 Juli 2024. 

Seperti diketahui PRG yang diselenggarakan di bawah kepemimpinan Camat Tati Sulastri, S.Sos., M.M., dan Sekcam Heftanius, S.P., menjadi catatan sejarah baru mengingat perhelatan itu pertama kali dilakukan di tingkat kecamatan. 

"Inisiatif PRG ini dalam rangka memperingati empat hari besar yakni HUT RI, hari jadi pramuka, dirgahayu Kecamatan Gedung Surian dan tahun baru Islam," terang Tati Sulastri melalui Sekcam Heftanius.

Lanjut Heftanius, untuk PRG akan dipusatkan di Pekon Pura Mekar dan upacara peringatan HUT RI Ke-79 yang dipusatkan di Pekon Trimulyo, dalam PGR sendiri akan dilaksanakan pameran yang dibuka 13 Agustus, dengan melibatkan semua unsur dinas instansi, pekon, sekolahan dan unsur masyarakat seperti UMKM dan penggiat ekonomi. 

BACA JUGA:Anggaran BTT di Lampung Barat Terealisasi Rp745 Juta

"Panitia kegiatan juga telah berkoordinasi dengan Pemkab Lambar untuk menggelar sejumlah pelayanan publik,” ungkapnya.

Pelayanan yang akan digelar diantaranya kepengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB), Kesehatan, Kesehatan Hewan (Keswan), pembuatan BPJS, pembuatan KIA dan pelayanan KB. 

Sementara bidang perlombaan, mulai dari stand bazar dan UMKM, kegiatan keagamaan, budaya, kesehatan, kegiatan bidang keolahragaan, penilaian aparatur dan penilaian pekon, serta penampilan atraksi. 

"Untuk kegiatan perlombaan acara akan dimulai 9 Agustus," terangnya. 

BACA JUGA:Operasi Patuh Krakatau 2024 Selesai, Kapolda Lampung Apresiasi Semua Pihak

Sementara Tati Sulastri menyampaikan pada pembukaan PRG akan dibuka langsung Pj Bupati Lambar Drs Nukman, M.M., dan dihadiri pejabat Pemkab Lambar lainnya. 

"Munculnya ide PRG ini sebagai wadah dalam menggali potensi masyarakat dari segala aspek. Mulai dari budaya, ekonomi, kreatifitas dan lainnya dalam rangka memajukan Kecamatan Gedung Surian, menuju Kecamatan Hebat dan Sejahtera. 

Sementara Peratin Pura Mekar Andri, merasa bangga terkait kesepakatan bersama dijadikannya Pekon tersebut tepatnya di halaman balai pekon menjadi pusat PRG. 

"Ini juga menjadi kesempatan bagi kami dalam mempromosikan potensi ekonomi yang ada, termasuk keberadaan lingkungan balai pekon yang telah kami tata untuk berbagai kegiatan yang tujuannya selain memajukan pekon juga menjadi kesempatan masyarakat dalam mempromosikan UMKM," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: