Paskibraka Kebun Tebu Mulai Digembleng, Camat Erna Tekankan Pentingnya Menjaga Kebugaran

Paskibraka Kebun Tebu Mulai Digembleng, Camat Erna Tekankan Pentingnya Menjaga Kebugaran

Pelatihan Paskibraka Kecamatan Kebun Tebu--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Camat Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Ernawati, S.E., turut memantau penggemblengan dan pematangan persiapan latihan secara intensif terhadap Pasukan Baris Berbaris 32 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), untuk upacara peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024.

Berdasarkan pantauan, penggemblengan anggota Paskibraka diawali tatap muka di Balai Pekon, Pekon Tribudisyukur, lalu dilanjutkan dengan pengecekan lokasi latihan PBB lapangan olahraga pekon tersebut. 

Ernawati dalam sambutannya menyampaikan kepada anggota Paskibraka untuk tetap menanamkan semangat serta dalam mengikuti latihan PBB betul-betul memperhatikan secara teliti, sehingga dapat menguasai baris berbaris bendera merah putih pada peringatan HUT RI mendatang. 

"Selain daripada mengedepankan semangat serta fokus dalam latihan tidak kalah pentingnya juga kepada adik-adik semua terus menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh," pesannya. 

BACA JUGA:Pemuda Pancasila Dukung Parosil Maju Sebagai Cabup Lampung Barat Periode 2024-2029

Menurutnya, selama latihan PBB ini anggota paskibra akan dilatih secara rutin hingga menjelang hari H, oleh TNI dan Polri, Satpol-PP kecamatan serta alumni paskibra kecamatan.

"Sebanyak 32 anggota paskibra kecamatan ini merupakan anak didik yang kita himpunan dari SMA dan SMK 1 Kebun Tebu," ujarnya. 

Dengan telah dilakukannya persiapan baik persiapan anggota, pelatih hingga lokasi latihan PBB Erna mengajak semua pihak untuk dapat saling mendukung.

Seperti orang tua terus memberikan support dan ikut dalam menjaga kesehatan putra-putri masing-masing. 

BACA JUGA:Nekat Buat Laporan Palsu, Remaja Bandar Lampung Ini Diamankan Polisi

Sementara persiapan serupa juga telah dilaksanakan panitia maupun pelatih paskibra Kecamatan Sekincau, dari pantauan media ini di lapangan anggota basket mulai melakukan pokok PBB yang dibimbing langsung oleh anggota TNI, polri dan senior paskibra di kecamatan tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: