Turis Prancis Ditemukan Meninggal Dunia di Perairan Pantai Walur

Turis Prancis Ditemukan Meninggal Dunia di Perairan Pantai Walur

Evakuasi jenazah, turis asal Prancis yang hilang di Pantai Walur.--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Leo Bautamy (25), Warga Negara Asing (WNA) asal Prancis, yang menginap di penginapan Villa Mios Bungalows, Pekon Way Redak Kecamatan Pesisir Tengah, yang sempat dikabarkan hilang di Pantai Walur, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) sejak Minggu 28 Juli 2024, berhasil ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia, sekitar pukul 14.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, turis asal Prancis tersebut ditemukan oleh penyelam yang memang berada di sekitar lokasi kejadian, yakni di Pantai Walur Kecamatan Krui Selatan.

Kepala UPTD Puskesmas Krui Selatan, NS.Eka Sapta Saputra, S.Kep., mengatakan, korban berhasil ditemukan oleh penyelam yang memang berada di lokasi. 

Setelah ditemukan, korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Krui, Kecamatan Pesisir Tengah dengan menggunakan mobil Ambulance Puskesmas.

BACA JUGA:2 Pekerja Jatuh Saat Perbaiki Lampu Jalan di Flyover Antasari Kalibalok, Satu Orang Meninggal Dunia

"Korban langsung dibawa dengan mobil ambulance menuju Puskesmas Krui, Kecamatan Pesisir Tengah," singkatnya.

Sebelumnya, korban sempat berpamitan dengan Daniel Arianto (27) selaku pengelola Villa Mios Bungalows untuk pergi memanah ikan di daerah pantai Walur.

Dikatakan Daniel, tamu (korban) itu menginap di penginapan ini sejak 10 Juli 2024 lalu, dan memang korban juga memiliki riwayat penyakit Disleksia (seperti vertigo), dan juga mengalami cedera luka di bagian paha sebelah kiri. 

Biasanya, korban memang sering menyelam/memanah mencari ikan dan paling telat pulang ke penginapan itu pukul 17.30 WIB. 

BACA JUGA:Pos SAR Segera Turun Lakukan Pencarian Turis Asal Prancis yang Diduga Hilang di Pantai Walur

Tetapi, sampai pukul 18.30 WIB pada Minggu 28 Juli 2024 tidak kunjung pulang.

"Karena korban tidak kunjung pulang, sehingga kita melakukan pencarian terhadap korban tersebut. Namun, korban tidak kunjung ditemukan, dan kita juga sudah melaporkan ke pihak kepolisian," jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: