Manfaat Tanaman Hias Sri Rejeki Buat Kesehatan serta Pikiran

Manfaat Tanaman Hias Sri Rejeki Buat  Kesehatan serta Pikiran

Pohon Sri Rejeki atau Aglonema -Tangkapan layar -

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tanaman Hias  jumpai pada setiap rumah baik perkotaan atas di desa .Salah satunya adalah Pohon Sri Rejeki.

Tanaman hias yang mempunyai nama latin aglonema ini mempunyai bentuk yang cantik.Pastinya bagi penggemar tanaman hias nama Sri rejeki pasti sudah tidak asing lagi.

Dari riset dan penelitian pohon Sri Rejeki banyak ditemukan di Asia dan Papua Nugini yang mempunyai iklim tropis dan subtropis.

Pohon Sri Rejeki sering dianggap sebagai tanaman hias yang membawa keberuntungan, namun di balik kepercayaan tersebut, terdapat sejumlah manfaat nyata yang biasa diperoleh.

BACA JUGA:4 Manfaat Daun kumis Kucing untuk Kesehatan Kulit

Berikut adalah manfaat pohon Sri Rejeki yang berguna bagi kesehatan

1.Memurnikan Udara:

Salah satu manfaat utama Sri Rejeki adalah kemampuannya menyerap polutan berbahaya di udara seperti benzena, formaldehida, dan karbon monoksida.

Hal ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan, terutama di area perkotaan yang polusinya tinggi, sehingga  membantu menciptakan udara yang lebih bersih dan segar di sekitar kita

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Kesehatan

2.Menjaga Kelembapan:

Pohon Sri Rejeki dapat membantu menjaga kelembaban udara di dalam ruangan. Udara yang terlalu kering dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti kulit kering, iritasi saluran pernapasan, dan gangguan tidur.

3.Menyerap Radiasi:

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa Sri Rejeki memiliki kemampuan menyerap radiasi elektromagnetik yang dihasilkan oleh perangkat elektronik seperti komputer dan ponsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: