Buka Rakernas PDKI, Pj Gubernur Samsudin Ajak Perkuat Peran Dokter Keluarga Dalam Pelayanan

Buka Rakernas PDKI, Pj Gubernur Samsudin Ajak Perkuat Peran Dokter Keluarga Dalam Pelayanan

Pj Gubernur Samsudin saat membuka Rakernas PDKI Lampung --

MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Pj Gubernur Lampung, Samsudin, secara resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia (PDKI) dan Seminar Lampung Family Medicine Forum bertema "Filling The Primary Care Gap: The Role Of Family Doctor In Catastrophic Diseases", yang berlangsung di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, pada Jumat 26 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Samsudin menyampaikan bahwa Rakernas PDKI dan Lampung Family Medicine Forum sangat penting untuk kesinambungan pengelolaan organisasi dan masa depan profesi dokter keluarga layanan primer. 

Saat ini, Indonesia sedang fokus pada transformasi pelayanan kesehatan di layanan primer dan telah dibukanya beberapa Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis KKLP.

"Seminar ini memiliki makna yang sangat penting dalam upaya kita untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan, khususnya dalam penanganan penyakit kritis seperti kanker, penyakit jantung, dan penyakit pernapasan kronis," jelas Pj Gubernur Samsudin.

BACA JUGA:Empat JPTP Pemprov Lampung Kosong, Pj Gubernur Samsudin: Akan Dilelang Ulang

Dokter keluarga merupakan garda terdepan dalam sistem kesehatan kita, yang tidak hanya memberikan perawatan medis tetapi juga mendampingi pasien dalam jangka panjang.

"Mereka memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini, memberikan perawatan yang tepat, dan memastikan bahwa pasien mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan," ujarnya.

Pj Gubernur Samsudin sangat mengapresiasi inisiatif untuk menyelenggarakan seminar ini dan mendukung penuh PDKI. 

"Semoga organisasi dan semua perhimpunan ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya dan melaksanakan program dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

BACA JUGA:Fahrizal Kembali Dikukuhkan Sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Lampung Masa Bakti 2024-2029

Dirinya berharap PDKI dapat terus fokus pada program yang dikerjakan, fokus pada tindakan yang akan dilakukan, serta tetap solid.

Kepada para pembicara yang telah bersedia meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dan pengalaman, Pj Gubernur Samsudin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. 

"Begitu pula kepada para peserta, saya menyampaikan apresiasi atas antusiasme dan dedikasi Anda dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan," ujarnya.

Ia berharap Rakernas dan seminar ini dapat menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat dan dapat diimplementasikan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: