Percepat Layanan, Imigrasi Kotabumi Adakan Koordinasi dengan Sesditjenim

Percepat Layanan, Imigrasi Kotabumi Adakan Koordinasi dengan Sesditjenim

Kepala Kantor Imigrasi Kotabumi melakukan pertemuan dengan Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi--

BACA JUGA:Empat JPTP Pemprov Lampung Kosong, Pj Gubernur Samsudin: Akan Dilelang Ulang

Sementara itu Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Lampung, Tato J. Hidayawan, menyampaikan, dengan adanya dukungan dari Sesditjenim dan Direktur Lalu Lintas Keimigrasian ia berharap Imigrasi Kotabumi dapat bergerak cepat dalam mewujudkan berbagai rencana demi meningkatkan pelayanan semakin prima kepada masyarakat.

Sementara itu, Tyas Kristianingrum berharap dengan adanya pertemuan ini diharapkan dapat mewujudkan apa yang telah direncanakan oleh Imigrasi Kotabumi demi meningkatkan kualitas pelayanan keimigrasian ke arah yang lebih baik. 

“Oleh sebab itu, dengan adanya arahan dan dukungan dari Sesditjenim dan Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kotabumi optimis dapat mewujudkan berbagai rencana dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya 

Rombongan juga berkoordinasi dengan Direktur Intelijen Keimigrasian, Brigjen Pol. Drs. Ratna Pristiana Mulya.

BACA JUGA:Kecamatan Sungkai Jaya Gelar Deklarasi ODF

Pertemuan itu difokuskan pada pembahasan mengenai pengamanan dokumen keimigrasian, pelayanan, dan pengamanan kantor. Selain itu juga dilakukan koordinasi mengenai Laporan Harian Intelijen yang dinilai sangat penting. 

Sebab hal ini digunakan sebagai acuan dalam pengolahan data dan informasi, penyediaan informasi produksi intelijen keimigrasian, serta produk pelaporan kegiatan intelijen rutin dan insidentil yang terjadi di Imigrasi Kotabumi.

Dalam pesannya, Direktur Intelijen Keimigrasian berpesan untuk lebih menguatkan Desa Binaan Imigrasi dalam Upaya pencegahan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Non Prosedural. 

“Koordinasi ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pengamanan dan pelayanan di kantor Imigrasi Kotabumi, serta memastikan bahwa semua informasi keimigrasian dikelola dengan baik dan aman," tutupnya, (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: