Pj Gubernur Samsudin Buka Peransaka, Ajak Seluruh Kader Sinergi dan Kolaborasi Menuju Indonesia Emas 2045

Pj Gubernur Samsudin Buka Peransaka, Ajak Seluruh Kader Sinergi dan Kolaborasi Menuju Indonesia Emas 2045

Pj Gubernur Samsudin saat membuka Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka Lampung --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pj Gubernur Lampung, Samsudin, membuka Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka (PeranSaka) Daerah Lampung yang diselenggarakan di Lapangan Graha Bhakti Pramuka Kwarda Lampung, Bandar Lampung, pada Rabu 24 Juli 2024. 

Pembukaan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pelepasan balon oleh Samsudin.

Dalam sambutannya, Samsudin mengajak seluruh kader untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun negeri menuju Indonesia Emas Tahun 2045. 

Ia menyampaikan bahwa kegiatan Peran Saka Daerah Lampung adalah momen istimewa yang bermanfaat untuk memperkuat persaudaraan, menambah pengetahuan, pengalaman, dan mengembangkan potensi diri.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Sampaikan Jawaban Pandangan Fraksi Pertanggungjawaban APBD 2023

“Saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Gerakan Pramuka terus mengembangkan berbagai kegiatan sesuai dengan perubahan zaman dan kebutuhan generasi penerus bangsa untuk menyambut masa keemasan Indonesia pada Tahun 2045. 

“Saya berharap Saka-saka yang ada saat ini dapat terus berkembang sesuai tuntutan zaman, seperti adanya Saka Siber atau Saka Digital karena zaman sudah berubah,” tambahnya.

Samsudin menjelaskan bahwa Peran Saka adalah ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang merupakan anggota Satuan Karya Pramuka. Kegiatan ini berbentuk perkemahan yang diselenggarakan oleh kwartir di wilayahnya.

BACA JUGA:Kunjungi Mantan Gubernur Lampung Sjachroedin, Samsudin Minta Restu Lanjutkan Pembangunan Kota Baru

“Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega adalah elemen penting dalam Gerakan Pramuka karena mereka adalah generasi muda yang akan meneruskan estafet kepemimpinan bangsa Indonesia,” jelasnya.

“Kegiatan perkemahan ini sangat baik untuk mempererat persaudaraan, bertukar pikiran, serta menyatukan berbagai aktivitas yang inovatif, kreatif, edukatif, dan produktif,” sambungnya. 

Tema Peran Saka Daerah Lampung kali ini adalah "Sinergi dan Kolaborasi Dalam Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas Tahun 2045". 

“Tema ini menunjukkan bahwa Generasi Pramuka Lampung memiliki sinergi untuk berkolaborasi, menyukai tantangan, dan persahabatan. Tujuannya adalah membina persaudaraan dan persatuan Pramuka Penegak dan Pandega Lampung, yang dapat membentuk watak serta keterampilan kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: