Pj Gubernur Samsudin Ajak PMII Lampung Bergandengan Tangan Membangun Lampung

Pj Gubernur Samsudin Ajak PMII Lampung Bergandengan Tangan Membangun Lampung

Pj Gubernur Samsudin terima audiensi pengurus pmii Lampung --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, mengajak pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Lampung untuk bekerja sama dalam membangun Lampung melalui program kerja yang diselaraskan dengan program Pemerintah Provinsi Lampung demi kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Gubernur Samsudin saat menerima audiensi dari Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Provinsi Lampung di ruang kerjanya pada Rabu 17 Juli 2024.

"Saya mengajak PMII untuk menghadirkan program-program yang sejalan dengan dinas terkait agar bisa bekerja sama. Program yang bersinergi ini diharapkan dapat berjalan beriringan,"ujar Samsudin.

Samsudin juga meminta agar setiap kegiatan PMII melibatkan kadernya dan pemuda untuk berpartisipasi menjaga ketenangan dan kedamaian dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah 2024 di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:70.517Ekor Sapi Lahir Lewat Program Sikomandan,Pj Gubernur Samsudin:Penting Perilaku Kerja Prestatif ASN

"Saya menitip pesan kepada PMII untuk mengajak generasi milenial dan gen Z berpartisipasi dalam Pemilukada, menggunakan hak pilih secara maksimal, serta menjaga keamanan dan kedamaian, karena ini adalah kepentingan bersama, khususnya di Provinsi Lampung," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Samsudin mengapresiasi niat PKC PMII Provinsi Lampung untuk bersama-sama membangun Provinsi Lampung dan mendorong PMII untuk memiliki visi misi yang inovatif, terutama di era digital saat ini.

"Insha Allah, saya akan mendukung PMII yang memiliki program strategis untuk pembangunan Provinsi Lampung," katanya.

Samsudin juga menyambut baik rencana pelantikan PKC PMII Provinsi Lampung masa khidmat 2024-2027 pada Agustus 2024 mendatang dan Kongres XXI PMII 2024 di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada September 2024.

BACA JUGA:Kejari Bandar Lampung Musnahkan Barangbukti Periode Tahun Lalu sampai Juli

Sementara itu, Ketua PKC PMII Provinsi Lampung, M. Yusuf Kurniawan, mengatakan bahwa kehadirannya selain untuk bersilaturahmi dengan Pj Gubernur, juga untuk melaporkan program-program dan kepengurusan PKC PMII Provinsi Lampung masa khidmat 2024-2027 yang akan dilantik pada Agustus 2024.

"Kami siap bersinergi dan berkolaborasi untuk pembangunan di Provinsi Lampung. Kami menganggap Bapak Gubernur sebagai orang tua kami, mohon arahan dan bimbingannya," jelas Yusuf.

Yusuf juga meminta agar Pj Gubernur Samsudin dapat melepas keberangkatan para kader PKC PMII Provinsi Lampung untuk mengikuti Kongres XXI PMII 2024.

"Kami berharap Bapak bisa melepas keberangkatan kami," ungkapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: