KPU Pesbar Gelar Peluncuran Pilkada Tahun 2024

KPU Pesbar Gelar Peluncuran Pilkada Tahun 2024

KPU Pesisir Barat menggelar peluncuran Pilkada 2024 serta maskot dan jingle Pilkada--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat tahun 2024 serta maskot dan jingle Pilkada

Kegiatan itu dipusatkan di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu 13 Juli 2024 malam.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar, Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H., Ketua DPRD Pesbar, Agus Cik, anggota KPU Provinsi Lampung Divisi Partisipasi Masyarakat, Antoniyus Cahyalana, S.IP, M.IP., Ketua KPU Kabupaten Pesbar Marlini, S.H.I, M.A., beserta anggota, ketua Bawaslu Pesbar Abd.Kodrat S, S.H, M.H., perwakilan KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, unsur Forkopimda, serta tamu undangan terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Pesbar, Marlini, mengatakan, peluncuran Pilkada itu tidak semata-mata dimaknai sebagai slogan. 

BACA JUGA:Akar Lampung Akan Gelar Aksi di Kanwil BPN Lampung, Minta Tinjau dan Ukur Ulang HGU PT. SGC

Momentum itu merupakan komitmen KPU Kabupaten Pesbar, siap melaksanakan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesbar tahun 2024, sekaligus ajakan bersama masyarakat Kabupaten setempat untuk terlibat aktif serta berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih pada 27 November 2024 dengan hati yang damai secara langsung, umum, bebas, jujur, adil dan bermartabat.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, tapi sebagai tonggak awal untuk mendongkrak semangat partisipasi seluruh elemen terkait dalam upaya menyukseskan seluruh tahapan Pilkada di Kabupaten Pesbar ini,” katanya.

Dijelaskannya, dalam tahapan Pilkada tahun 2024 itu terdapat dua tahapan besar yang akan dilaksanakan. 

Tahapan besar itu yakni tahapan persiapan dan tahapan penyelenggaraan. 

BACA JUGA:Pasca Kunjungan Jokowi, KTNA Berharap Stabilisasi Harga Kopi Terjamin

Untuk itu, pihaknya sangat mengharapkan dukungan semua pihak untuk sama-sama bergandengan tangan mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024 dengan aman, lancar dan damai.

“Tanpa dukungan semua pihak, mustahil KPU bisa melaksanakan seluruh tahapan ini dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pesbar, Agus Istiqlal, mengatakan, peluncuran tahapan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten setempat menjadi momentum bagi semua pihak, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta Pilkada, untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan Pilkada serentak tahun 2024 yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 November 2024.

“Diadakannya peluncuran tahapan Pilkada serentak tahun 2024 ini, menandakan bahwa sebentar lagi akan  dimulai tahapan pilkada itu. Maka saya berharap agar semua pihak, baik penyelenggara dan peserta Pilkada mentaati semua ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: