Pilkada Pesisir Barat, PKS Berikan Rekomendasi Dedi Irawan-Irawan Topani

Pilkada Pesisir Barat, PKS Berikan Rekomendasi Dedi Irawan-Irawan Topani

Ketua DPD PKS Pesisir Barat, Ahmad Husaini.--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), dalam waktu dekat akan segera menyerahkan rekomendasi untuk pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati (Bacabup-Bacawabup) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 yang akan diusung dan didukung oleh PKS.

Ketua DPD PKS Kabupaten Pesbar, Ahmad Husaini, S.Pd.I., mengatakan bahwa, mengenai rekomendasi terhadap Bacabup-Bacawabup yang akan diusung dan didukung oleh PKS itu memang sudah keluar dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS yakni merekomendasikan untuk pasangan Dedi Irawan sebagai bakal calon bupati, dan Irawan Topani sebagai bakal calon wakil bupati pada Pilkada Pesbar tahun 2024.

“Surat rekomendasi dari DPP PKS itu ditandatangani langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Sekretaris Jenderal Habib Aboe Bakar Alhabsyi, pada Selasa, 9 Juli 2024,” katanya.

Karena itu, lanjutnya, dalam waktu dekat ini rencananya DPD PKS Pesbar akan segera menyerahkan rekomendasi tersebut kepada kedua pasangan Bacabup-Bacawabup Pesbar tersebut. 

BACA JUGA:MTBM Kecamatan Gedung Surian Laksanakan Pengajian Rutin di SDN 1 Mekar Jaya

Mengingat, untuk Bacabup Dedi Irawan itu merupakan ketua DPC PPP Kabupaten Pesbar, dimana pada Pemilu 2024 untuk PPP itu berhasil merebut empat kursi di DPRD Pesbar, sedangkan PKS meraih satu kursi. 

Artinya, untuk maju di Pilkada 2024 itu sudah cukup kursi untuk berkoalisi.

“Sejauh ini, PKS juga masih terus menjalin konsolidasi dengan partai politik lainnya yang ada di Kabupaten Pesbar, dalam persiapan mengenai koalisi maupun persiapan lainnya dalam menghadapi Pilkada 2024,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk PKS tentunya sudah pasti berkoalisi dengan PPP, namun diharapkan parpol lainnya pun dapat bersama-sama untuk menjalin koalisi dalam rangka memenangkan Pilkada 2024. 

BACA JUGA:Sepekan Dirawat Pasutri Asal Sekincau, Bayi yang Ditemukan di Poskamling Akhirnya Diserahkan ke Keluarga

Karena, pihaknya meyakini masyarakat di Kabupaten Pesbar ini akan bersama dengan pasangan Dedi Irawan dan Irawan Topani. 

Sehingga diharapkan dapat terjadi perubahan yang lebih baik lagi di Negeri Para Saibatin dan Ulama ini.

“Kita pastikan untuk pasangan Dedi Irawan dan Irawan Topani itu bisa berlayar di Pilkada 2024,” jelasnya.

Menurut dia, kemungkinan selama ini masyarakat yang ada di Kabupaten Pesbar ini belum yakin untuk pasangan Dedi Irawan dan Irawan Topani itu maju di Pilkada Kabupaten Pesbar, salah satunya karena jumlah kursi di DPRD Pesbar itu belum mencukupi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: