Semarak HUT ke-33, Desa Margolestari Gelar Kesenian Kuda Kepang

Semarak HUT ke-33, Desa Margolestari Gelar Kesenian Kuda Kepang

Kades Margolestari Sonjaya Bersama Aparatur dalam perayaan HUT Desa Margolestari Ke 33 -Foto - Wiji ([email protected])-

LAMSEL, MEDIA LAMPUNG.CO.ID -Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Margolestari, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan yang ke-33, menggelar pentas pertunjukan kuda kepang Margo Santoso pimpinan Mamik Prakoso, Jumat 12 Juli 2024 sore.

Tampak ratusan masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa antusias menyaksikan pentas seni tersebut.

Kepala Desa Margolestari Sonjaya, SH menyampaikan bahwa tahun ini perayaan hari ulang tahun Desa Margolestari yang ke-33 berlangsung meriah.

“Dalam rangka HUT ke-33 Desa Margolestari kita menggelar pertunjukkan kuda kepang,” ujarnya.

BACA JUGA:Ratusan Warga Tumpah Ruah Turun Ke Jalan Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Lampung Barat


Pertunjukan kesenian Kuda Kepang pada perayaan HUT ke-33 Desa Margolestari--

Hal ini, lanjutnya, harus disyukuri bersama-sama karena selain menunjukkan keragaman budaya masyarakat, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk bersilaturahmi menguatkan persaudaraan.

“Pentas seni ini mencerminkan banyak sekali kemajemukan, alhamdulillah dengan banyak perbedaan kita tetap satu,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Sonjaya yang juga ketua Apdesi Jatiagung ini menjelaskan asal usul berdirinya desa Margolestari 

"Pada tahun 1991 Desa Margolestari memisahkan diri dari Desa induknya yaitu desa Marga Agung, jadi hingga sekarang Desa Margolestari menginjak usia yang ke-33,” ujarnya 

BACA JUGA:Jokowi Inginkan Produksi Kopi Capai 8-9 Ton per Hektar

Dalam kesempatan itu juga dirinya menyampaikan hari ulang tahun Desa Margolestari tahun ini kita laksanakan dengan sederhana, namun tidak mengurangi kemeriahan acara ulang tahun Desa dan semangat membangun desa yang lebih baik dan maju (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: