Panen Raya di Lampung, Kementan RI Puji TNI AL

Panen Raya di Lampung, Kementan RI Puji TNI AL

Kelaparan Didunia Hampir 1 Milyar, Kementan Puji TNI Al Karena Langsung Curi Start Ketahanan Pangan--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menteri Pertanian RI langsung puji TNI Angkatan Laut karena melangkah jauh kedepan serta siapkan alat pertanian untuk mengantisipasi defisit pangan

Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman mengucapkan terimakasih kepada Wakasal Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldhedarma.

"Karena ini luar biasa, disaat program pemerintah saat ini dan presiden terpilih yaitu pangan namun TNI AL sudah curi start ibarat pemain bola bukan menjemput bola tapi merampas bola jadi duluan," katanya.

Kemudian terkait pangan tadi pihaknya lihat akselerasi untuk memitigasi resiko kekurangan pangan dan dunia sedang krisis pangan dan ada beberapa negara kelaparan.

BACA JUGA:Tim Terpadu Kabupaten Melaksanakan Evaluasi Pekon Layak Anak Pekon Giham

"Saudara kita kelaparan di dunia saat ini ada 970 juta orang atau hampir 1 milyar itu di seluruh dunia seperti Afganistan Kongo dan seterusnya,"katanya. 

Kemudian dindonesia harus memitigasi resiko atau antisipasi kejadian kekurangan pangan, karena saat bulan Januari Februari terjadi defisit pangan sehingga Kementan melakukan kolaborasi semua pihak sebagaimana instruksi presiden tanggal 3 Maret 2011.

Manakala Indonesia terjadi iklim ekstrim sehingga Panglima TNI, Kasal, Kasau dan Kasad wajib turun kolaborasi dan untuk kementrian terkait yaitu Mendagri, Menhan, BUMN dan Kepolisian wajib turun kolaborasi turun untuk negri.

"Alhamdulillah angkatan Laut luar biasa melangka lebih jauh kedepan, sudah makan gratis jadi pangan disiapkan istilahnya dari hulu ke hilir dibereskan kami terimakasih dari Mentan kepada Wakasal,"paparnya. 

BACA JUGA:Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Gelar Roadshow Marketplace 'Tapis Mall' di Lampung Barat

Selanjutnya, Dari Kementan akan kolaborasi dengan memberikan bantuan alat mesin pertanian yang ada permohonan 3 unit traktor lalu alat panen kemudian juga ada alat tanam yang baru didapat laporan lapangan butuh pompa.

Dengan ada 1000 hektar dibalik gunung angkatan laut jika ditanam 1 kali dan kalau diberikan pompa bisa tanam 3 kali artinya meningkatkan kesejahteraan petani.

"Kita dan angkatan laut menjadi motor penggerak, kami yakin ini jadi contoh ditengah masyarakat dan nantinya warga ikut dengan kita berikan benih gratis dari pemerintah khususnya benih padi dan jagung dan tambahkan pompa dan nanti tim kami penanggung jawab Lampung akan mengirimkan,"jelasnya.

Lalu Mentan mengatakan untuk angkatan laut ada lahan 20 hektar dan bisa jadi beribu hektar dengan angatan lain dan kalau sekitar 100 ribu hektar produksi 5 tahun sudah 500 hektar lalu menghasilkan 1 juta ton dan beras 600 ribu ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: