Bersama Mentan RI, KASAL Kunker ke Lampung untuk Panen Raya

Bersama Mentan RI, KASAL Kunker ke Lampung untuk Panen Raya

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, Ketua Umum Jalasenastri Fera Muhammad Ali, dan Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman akan melakukan kunjungan kerja ke Lampung. Foto dok--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, Ketua Umum Jalasenastri Fera Muhammad Ali, dan Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman akan melakukan kunjungan kerja ke Lampung pada Rabu, 10 Juli 2024.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI I M Wira Hady menjelaskan bahwa KASAL dan Mentan akan mengikuti serangkaian kegiatan yang dimulai di Mako Brigif 4 Mar/BS. 

Di tempat ini, mereka akan menerima paparan serta meninjau rumah kaca yang digunakan untuk melihat ketahanan pangan seperti budidaya magot dan melon inthanon.

"Selanjutnya, mereka akan bergerak ke Keramba Jaring Apung untuk menebar benih ikan bawal bintang," kata Wira Hady dalam keterangan tertulis dikutip Selasa (9/7/2024).

BACA JUGA:Edarkan Narkoba, Pria di Lampung Timur Ini Diringkus Polisi

Setelah itu, rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Mako Lanal Lampung untuk melaksanakan tour facility di Lanal Lampung serta melakukan panen raya.

"Kita akan melakukan panen jagung dan padi jenis Inprida Padi Irigasi (INPARI-32) dan jenis Situbagendit, serta akan ada penanaman padi secara simbolis," jelasnya. 

Selanjutnya, rombongan akan meresmikan Masjid AL-Hafidzhan di kompleks Markas Komando Lanal Lampung.

"Selesai dari peresmian masjid, akan dilanjutkan dengan acara puncak yang dihadiri oleh Pj Gubernur Lampung Samsudin, KASAL, dan Mentan RI," paparnya. 

BACA JUGA:KSBSI Lampung Gelar Aksi Tolak PP No. 21 Tahun 2024 Soal Tapera

Acara akan dilanjutkan dengan video conference bersama Satkowil dan penerimaan simbolis alat dan mesin pertanian (Alsintan).

Selain itu, akan ada kegiatan makan bergizi gratis untuk siswa sekolah dan demonstrasi terjun payung oleh prajurit TNI AL, serta bakti sosial dan kesehatan. 

"Baksos dan Bakkes ini ditujukan untuk masyarakat sekitar Lanal Lampung dengan melibatkan tenaga medis gabungan dari TNI, Polri, Dinkes, dan PMI Provinsi Lampung," ungkapnya. 

Ketua Umum Jalasenastri juga akan melaksanakan peninjauan TK Hang Tuah dan menyaksikan pertunjukan Drum Band TK Hang Tuah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: