Kebun Kopi yang Bakal Dikunjungi Presiden Jokowi Hasilkan 3,5 Ton Per Hektar

Kebun Kopi yang Bakal Dikunjungi Presiden Jokowi Hasilkan 3,5 Ton Per Hektar

Kebun kopi milik Saprudin warga Pekon Kembahang Kecamatan Batu Brak yang akan dikunjungi Presiden Jokowi--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDKebun kopi milik Saprudin warga Pekon Kembahang Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dipilih menjadi Kebun kopi yang rencananya akan ditinjau langsung oleh Presiden RI Ir. Hi. Joko Widodo (Jokowi), dalam kunjungan kerjanya ke Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut pada Jumat, 12 Juli 2024 mendatang.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Lampung Barat Yudha Setiawan, didampingi Kabid Perkebunan Sumarlin mengatakan, dipilihnya kebun milik Saprudin sebagai lokasi kunjungan panen kopi presiden tersebut lantaran saat ini, tanaman kopi milik Saprudin dinilai terbaik se-Lampung Barat.

Menurutnya, kebun kopi milik Saprudin dirawat dengan baik, kemudian mampu menghasilkan rata-rata 3,5 ton dalam satu tahunnya, khususnya di masa panen tahun 2024 ini. 

Saprudin sendiri memiliki lahan kebun kopi sekitar 5 hektar yang kini dikelola oleh keluarga.

BACA JUGA:Kegiatan Fisik Dana Kelurahan Pajar Bulan Tahap Pertama Capai 75 Persen

“Kenapa dipilihnya kebun pak Saprudin sebagai lokasi, itu karena kebun miliknya terbaik saat ini. Hasil panennya mencapai 3,5 ton per hektar, tentu ini merupakan sebuah keberhasilan dalam pengelolaan tanaman kopi,” kata dia.

Menjelang kedatangan presiden, kata dia, pihaknya telah melakukan persiapan di lokasi. Perlu diketahui, kebun kopi milik Saprudin sebelumnya memang telah dipersiapkan, untuk menyambut kedatangan presiden beberapa tahun lalu yang batal terlaksana.

“Sebelumnya memang kebun kopi milik Pak Saprudin ini sudah kita tinjau untuk menerima kunjungan pak presiden yang sebelumnya batal. Selain karena produksinya bagus, juga karen akses ke lokasi yang memungkinkan,” tutupnya.

Untuk diketahui, berikut ini agenda sementara Presiden Jokowi di Lampung Barat pada Jumat, 12 Juli 2024 pukul 07.00 WIB menuju helipad di Metro, 07.25 WIB takeoff menuju Lampung Barat.

BACA JUGA:Tim Pemkab Lambar Evaluasi Desa Layak Anak di Pekon Sindang Pagar

Kemudian setibanya di Lampung Barat pukul 08.35 WIB langsung menuju desa sawah tadah hujan, lalu pukul 09.30 WIB menuju RSUD Alimuddin Umar. 

Selanjutnya Presiden Jokowi akan bertolak ke Tanggamus pada pukul 10.20 WIB dengan kembali menaiki helikopter.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: