Camat Air Hitam Pimpin Penyerahan Bantuan 700 Bebek Petelur di Pekon Semarang Jaya

Camat Air Hitam Pimpin Penyerahan Bantuan 700 Bebek Petelur di Pekon Semarang Jaya

Camat Air Hitam Bambang Hermanto, S.Pdi, MM. pimpin penyerahan bantuan Bebek Petelur Program Ketahanan Pangan Pekon Semarang Jaya. --- Foto DOK.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Semarang Jaya, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat merealisasikan program Ketahanan Pangan, Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2024 berupa bantuan Bebek Petelur sebanyak 700 ekor berikut pakannya dengan Kelompok Peternak Donald Farm.

Dalam penyerahan bantuan Ketahanan Pangan tersebut dihadiri langsung camat Bambang Hermanto, S.Pd, MM.  Sekcam Iwan Setiawan, S.Kom, MM. Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa (PLD) dan unsur Lembaga Hippun Pekon (LHP). 

Bantuan Bebek Petelur tersebut tentunya memberikan harapan cerah bagi masyarakat dalam meningkatkan ekonomi, pengentasan kemiskinan dampak covid-19, inflasi ekonomi dan musim kemarau 2023 lalu.

Dalam sambutannya Bambang berpesan kepada kelompok peternak Donald Farm supaya betul-betul mengembangkan usaha tersebut, sehingga apa yang menjadi tujuan dari Ketahanan Pangan betul-betul dirasakan masyarakat manfaatnya.

 

"Program ketahanan pangan ini merupakan prioritas dari penggunaan dana desa yang digulirkan oleh pemerintah dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat. Karena itu dengan bantuan lunak ini menjadi kesempatan baik bagi kita semua khususnya masyarakat dalam memperbaiki ekonomi sekaligus meningkatkan pendapatan," terangnya. 

Sementara sampaikan Peratin Damsiri Ahmad , bantuan lunak ketahanan pangan 700 induk Bebek Petelur tersebut sebagai dasar bagi warga yang tergabung dalam kelompok untuk terus dikembangkan sehingga usaha bebek petelur mampu menjadi sumber tambahan ekonomi masyarakat.

Dirinya sangat optimis jika program ketahanan pangan bebek bertelur akan dapat dikembangkan. Sebab mayoritas masyarakat berprofesi sebagai petani, kemudian ketersediaan lahan ternak, dan kondisi cuaca yang juga tepat. Artinya tinggal bagaimana kemauan warga dalam usaha itu. 

"Harapan bersama semoga bantuan ini menjadi cikal bakal Pekon Semarang Jaya menjadi salah satu pekon penghasil telur bebek yang juga memberikan dampak peningkatan kesehatan dengan warga semakin dimudahkan dalam konsumsi telur yang sarat protein dn vitamin untuk tumbuh kembang anak dan kesehatan dewasa," tandas dia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: