Presiden Jokowi Bakal ke Lampung Barat, Berikut Jadwal dan Lokasi Kunjungan

Presiden Jokowi Bakal ke Lampung Barat, Berikut Jadwal dan Lokasi Kunjungan

Presiden Jokowi-Foto Sekretariat Kabinet-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Presiden RI Ir. Hi. Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Lampung Barat, pada Jumat 12 Juli 2024 mendatang.

Kunjungan presiden ke Lampung Barat tersebut merupakan kunjungan lanjutan, setelah sehari sebelumnya mengunjungi sejumlah daerah di Lampung seperti Lampung Selatan, Lampung Utara dan bermalam di Kota Metro.

Setelah ke Lampung Barat, Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan kunjungan lanjutan ke Kabupaten Tanggamus.

Pj. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Barat Drs. Adi Utama mengungkapkan, presiden akan ke Lampung Barat dengan mengunjungi dua titik, yang pertama akan mengunjungi kebun kopi, yang bertepatan dengan masa panen petani. Kemudian melakukan kunjungan ke RSUD Alimuddin Umar.

BACA JUGA:Edarkan Sabu, Sales di Bandar Lampung Diringkus Polisi

"Iya, bapak presiden dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Lampung Barat hari Jumat," ungkap Adi Utama.

"Rencana awal bapak presiden akan mengunjungi sawah tadah hujan, namun karena lokasinya jauh maka berubah dengan mengunjungi kebun kopi dan selanjutnya akan mengunjungi RSUD Alimuddin Umar," sambungnya.

Dikatakannya, untuk lokasi kunjungan kebun kopi sendiri masih akan dibahas lebih lanjut melalui rapat bersama dengan jajaran Forkopimda dan pihak-pihak terkait lainnya.

Sementara untuk kunjungan ke RSUD Alimuddin Umar, presiden akan meninjau langsung pelayanan kesehatan di rumah sakit plat merah tersebut, termasuk terkait dengan pelayanan BPJS Kesehatan.

BACA JUGA:PRNU Pekon Watas Alokasikan Bantuan Bibit Alpukat Varietas Siger Gratis

"Rapat persiapan bersama jajaran Forkopimda dan perangkat daerah akan kami laksanakan besok," lanjutnya.

Ia berharap dengan kunjungan presiden tersebut akan berdampak lebih baik untuk Lampung Barat, baik bagi petani kopi maupun terhadap pelayanan kesehatan masyarakat.

"Kunjungan bapak presiden sudah lama kita nantikan, semoga dengan kunjungan ini petani kita bisa lebih mendapatkan perhatian dari pemerintah, kemudian terkait dengan pelayanan kesehatan bisa mendapatkan bantuan fasilitas sehingga pelayanan kesehatan bisa lebih baik lagi," kata dia.

Dilain pihak, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Lampung Barat Mazdan, S.I.P., mengungkapkan, pihaknya telah mendapatkan kepastian kunjungan presiden tersebut, melalui komunikasi dari pihak protokol istana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: