Dinas Damkar dan Penyelamatan Lampung Selatan Himbau Masyarakat Waspadai Ancaman Kebakaran

Dinas Damkar dan Penyelamatan Lampung Selatan Himbau Masyarakat Waspadai Ancaman Kebakaran

Banner Himbauan akan bahaya kebakaran yang dipasang di Kecamatan Jatiagung -Foto - Wiji ([email protected])-

LAMSEL,MEDIALAMPUNG .CO.ID - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan menghimbau masyarakat agar mewaspadai potensi bahaya banjir serta cuaca ekstrim.

Himbauan itu disampaikan melalui pemasangan banner yang dipasang di setiap kantor Kecamatan serta di pos damkar di  lima kecamatan diantaranya Kecamatan Jatiagung, Natar, Sidomulyo, Kalianda dan Kecamatan Tanjung Bintang.

Ini dikarenakan saat ini Kabupaten Lampung Selatan sedang memasuki musim kemarau yang meningkatkan potensi terjadinya kebakaran.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan M.Sefri Masdian, S.Sos melalui sambungan WhatsApp pada Rabu, 3 Juli 2024.

BACA JUGA:Nanang Ermanto Dipastikan Bisa Mencalonkan Diri Kembali di Pilkada 2024

Pihaknya mengajak masyarakat agar selalu waspada dengan ancaman kebakaran, cuaca ekstrim dan banjir.

Sementara itu selama kurun enam bulan atau dari bulan Januari hingga Juni 2024 sudah terjadi 32 kasus kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

"Selama kurun Januari hingga 31 Juni 2024 ini telah terjadi 32 kasus kebakaran yang tersebar di seluruh kecamatan," ujarnya.

Masih menurut Sefri, dari semua  kasus kebakaran itu Kecamatan Kalianda menjadi yang terbanyak yakni 13 kasus kebakaran disusul Kecamatan Natar 7 kasus, Kecamatan Tanjung Bintang dan Sidomulyo 4 kasus dan Kecamatan Palas, Way Panji dan Kecamatan Penengahan 1 kasus. 

BACA JUGA:Viral Video Diduga Pelaku Begal Dihakimi Massa di Mulyorejo, Ini Faktanya

Sedangkan  dari semua kasus itu, kebakaran  rumah masih menjadi yang tertinggi dari semua kasus kebakaran tersebut, yakni sebanyak 12 kasus. 

Selain kasus kebakaran yang telah ditangani, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan juga sudah menangani kasus non kebakaran diantaranya evakuasi binatang liar, pohon tumbang, evakuasi cincin serta evakuasi mayat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: