Kapolda Lampung Tersanjung dan Bangga Riset dari Disway Research and Development Jakarta dan Litbang RLMG

Kapolda Lampung Tersanjung dan Bangga Riset dari Disway Research and Development Jakarta dan Litbang RLMG

Jajaran Disway Research and Development Jakarta dan Litbang Radar Lampung Media Group (RLMG), berkunjung ke Polda Lampung. Foto Anggri Sastriadi/radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jajaran Disway Research and Development Jakarta dan Litbang Radar Lampung Media Group (Disway.id/listtag/211785/rlmg">RLMG), berkunjung ke Polda Lampung.

Kunjungan dari jajaran Disway Research and Development Jakarta dan Litbang Radar Lampung Media Group (RLMG) untuk memberikan hasil survei tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja jajaran Polda Lampung mencapai 88,7 persen.

Dewan Pengarah RLMG Research And Development H. Ardiansyah, S.H menjelaskan dalam kunjungannya, bahwa tujuannya datang bersama dengan jajaran untuk menyampaijan hasil kepuasan dari masyarakat Lampung atas kinerja dari Polda Lampung.

"Kami ingin menyampaikan hasil kepuasan dari masyarakat Lampung atas kinerja dari Polda Lampung. Dan kami merasa mampu. Karena itu kami mencoba dengan melibatkan beberapa responden untuk di Lampung," katanya, Senin 1 Juli 2024.

BACA JUGA:Dinas Perikanan Pesisir Barat Terus Sosialisasikan Permen KP No.7/2024

Dijelaskan oleh Bang Aca sapaan akrabnya, bahwa dengan responden cukup banyak itu, pihaknya bisa meningkatkan lagi secara lebih detail, bagaimana tingkat kepuasan masyarakat Lampung, pada kinerja Polda Lampung.

"Oleh karena itu selama 5 hari kami melakukan riset. Jadi pertanyaan kenapa hanya 5 hari? Ya karena kami sudah memiliki jaringan di Lampung di seluruh Kabupaten," kata dia.

Tentunya juga pihaknya pun memiliki banyak orang yang bisa mendukung. Apalagi untuk mendapatkan responden itu pun tidak begitu sulit.

"Caranya dengan memetakkan responden di setiap kabupaten kota. Dan mendapatkan data, misalnya contoh Bandar Lampung dapat 130 responden dan yang terbesar itu di Lampung Tengah karena tingkat kependudukan banyak," ungkap dia.

BACA JUGA:Innaillahi, Korban Tenggelam di Pantai Rio Kalianda Ditemukan Meninggal Dunia

Dengan hasil riset tersebut maka didapati lah responden dengan tingkat kepuasan atas kinerja Polda Lampung tersebut mencapai 88,7 persen.

"Kami mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 78. Sebagai kado ulang tahun itu kami akan menyerahkan hasil riset kami," jelasnya.

Tentunya kata dia, kedepan pihaknya akan melakukan riset lagi, seperti bagaimana kinerja Polres kemudian kinerja Bhabinkamtibmas. "Kami melihat eksistensi bhabinkantibmas ini memikiki tingkat kepuasan yang begitu besar," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menyampaikan merasa tersanjung dan berbangga hati atas apa yang telah dilakukan Disway Research and Development Jakarta dan Litbang Radar Lampung Media Group (RLMG).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: