Polres Pesisir Barat Tanam Bibit Pohon Alpukat-Serahkan Bantuan Benih Ikan

Polres Pesisir Barat Tanam Bibit Pohon Alpukat-Serahkan Bantuan Benih Ikan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres Pesisir Barat (Pesbar), menggelar kegiatan penanaman pohon yang dipusatkan di Mako Polsek Pesisir Selatan, Kamis 27 Juni 2024.

Kegiatan itu dipimpin oleh Kapolres Pesbar, AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H., serta diikuti oleh seluruh personel Polres Pesbar yang bersama-sama menanam 100 bibit pohon alpukat.

Kapolres Pesbar, AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H., mengatakan, penanaman pohon itu bertujuan untuk mendukung program penghijauan dan meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat serta anggota kepolisian.

Selain dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara, penanaman bibit pohon itu juga merupakan wujud kepedulian pihaknya terhadap lingkungan.

BACA JUGA:Warga Atar Bawang Minta Anggota DPRD Perjuangkan Pembangunan Jalan Poros

“Melalui penanaman pohon ini, kita ingin memberikan kontribusi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung program penghijauan,” katanya.

Diharapkan penanaman pohon itu seluruh bibit pohon jenis alpukat yang ditanam itu dapat tumbuh subur dan memberikan manfaat bagi semua masyarakat. 

Pihaknya juga berharap bahwa kegiatan penanaman pohon itu dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kita berharap agar kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak dan diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan,” ujarnya.

BACA JUGA:DTPH Lampung Barat Kembali Berikan SL ke Poktan Margo Tani Pekon Pahayu Jaya

Ditambahkannya, dirinya berharap kondisi lingkungan salah satunya di wilayah Pesisir Selatan dan wilayah lainnya yang ada di Kabupaten Pesbar pada umumnya akan terus terjaga dengan baik dan maksimal. 

Penanaman 100 bibit pohon alpukat itu juga diharapkan dapat meningkatkan kepedulian semua pihak dan masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian alam demi masa depan yang lebih baik.

“Kita berharap bibit alpukat yang telah ditanam ini agar tetap dijaga dan dirawat dengan baik oleh jajaran Polsek Pesisir Selatan, maupun Polres Pesbar dan  masyarakat disini,” jelasnya.

Masih kata dia, dalam kesempatan ini, Polres Pesbar juga melaksanakan pembagian bibit tanaman pangan dan juga benih ikan kepada kelompok ketahanan pangan yakni sebanyak 10 paket bibit padi, 10 paket bibit jagung, dan 2.000 benih ikan nila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: