Kereta Api Penumpang versus Mobil di Natar, Satu Orang Meninggal Dunia

Kereta Api Penumpang versus Mobil di Natar, Satu Orang Meninggal Dunia

Ilustrasi kecelakaan. Foto Pixabay--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peristiwa kecelakaan antara sebuah mobil dengan Kereta Api penumpang terjadi di Dusun Branti Agung  Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (25/6/2024).

Akibat kecelakaan tersebut, seorang pengendara mobil bernama Yunia Ningsih warga Jalan Melati, Kelurahan Pringsewu, Kecamatan Pringsewu meninggal dunia.

Manager Humas KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari mengatakan, peristiwa tersebut berawal saat mobil Kijang Inova bernomor polisi BE 1147 UX tengah melintas dari arah pasar Branti menuju arah Bandara. 

BACA JUGA: Innalillahi, Sempat Hilang 2 Hari Nenek Painah yang Terjatuh di Sungai Way Semaka Ditemukan Meninggal Dunia

BACA JUGA:Pantarlih Coklit Data Pemilih di Kediaman Bupati Pesisir Barat

Setibanya di perlintasan kereta api, tepatnya di lintasan rel kereta api perempatan depan Bandara, pengendara mobil telah diberikan peringatan bahwa akan ada kereta yang melintas. 

Bahkan, palang penutup jalan juga telah diturunkan, namun pengendara masih tetap melintas dengan kecepatan rendah. 

"Karena mobil tersebut tidak membuka kaca sehingga tidak terdengar himbauan petugas dan ada bel kereta berbunyi, mobil tersebut tertabrak kereta api penumpang, dan terseret kurang lebih 5 meter dari lokasi kejadian," ungkapnya. 

BACA JUGA:Nanang Ermanto Hadiri Peresmian Sumur Bor dari Polda Lampung di Jatiagung

BACA JUGA:DPMPTSP Lampung Barat Terbitkan 2.779 Perizinan

Zaki menuturkan, akibat kejadian tersebut pengendara mobil inova meninggal dunia, sedangkan dua penumpang lainnya mengalami luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit.

Akibat kejadian tersebut, KA Kuala Strabas yang terlibat kecelakaan sempat mengalami kerusakan sehingga terlambat 80 menit saat tiba di Stasiun Tanjung Karang. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: