Terungkap! Peredaran Narkotika ternyata Paling Tinggi melalui Laut

Terungkap! Peredaran Narkotika ternyata Paling Tinggi melalui Laut

Banyaknya peredaran narkotika melalui jalur laut, membuat Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung harus terus bekerja keras. Foto Dok--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Banyaknya peredaran narkotika melalui jalur laut, membuat Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung harus terus bekerja keras.

Pasalnya, berasal dari data bahwa peredaran narkotika saat ini paling besar dan tinggi melalui laut.

Untuk itu, BNNP Lampung melaksanakan deklarasi anti narkoba kepada masyarakat pesisir, Kota Karang, Telukbetung Timur.

Kepala BNNP Brigjen Budi Wibowo mengatakan bahwa dari hasil intelijen dengan pengumpulan bahan keterangan maupun data.

BACA JUGA:Camat Kebun Tebu Hadiri Langsung Pendistribusian Program PMT Pekon Tribudi Makmur

"Potensi untuk peredaran gelap narkotika masuk wilayah Indonesia 80 persen adalah lewat air artinya lewat laut,"katanya, Senin 24 Juni 2024.

Lanjutnya, oleh sebab itu sebagaimana itu perlu memberikan imun kepada masyarakat di pesisir untuk meningkatkan daya tangkal mereka terhadap bujuk rayu tipu daya para kartel.

Karena para kartel yang berusaha memasukkan barang-barang narkotika secara ilegal melalui potensi sumber daya para nelayan.

"Nah itu yang harus kita jaga sehingga nanti para nelayan kita sudah memiliki daya tolak dan daya tangkal Terhadap upaya-upaya itu,"jelasnya.

BACA JUGA:10 KPM Tanjung Setia Terima BLT-DD Tahap II

Kemudian juga, saat ini kebetulan pertama kali adalah di masyarakat nelayan di Kota karang, tapi secar serentak nanti di seluruh wilayah diberikan sosialisasi.

Untuk pencegahan dan kebudayaan masyarakat kegiatannya bisa edukasi dengan sasaran lingkungan pendidikan, pegawai atau pemerintahan, lingkungan swasta dan lingkungan masyarakat.

"itu sudah hampir 1.000 kegiatan nasional untuk di tahun ini, kami juga mendatangkan kegiatan yang dilakukan oleh teman LSM seperti granat lalu dinas pendidikan untuk para siswanya,"paparnya

Budi berharap bahwa kegiatan ini masih harus banyak di dilakukan supaya betul-betul generasi elemen bangsa memiliki imun yang kuat terhadap serangan narkotika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: