Momen Spesial Idul Adha, Pekon Pura Mekar Potong 8 Sapi dan Puluhan Kambing Kurban

Momen Spesial Idul Adha, Pekon Pura Mekar Potong 8 Sapi dan Puluhan Kambing Kurban

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, pada Senin 17 Juni 2024 ini menjadi hari raya yang cukup spesial di Pekon Pura Mekar, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat.

Pasalnya pada hari raya kurban tahun ini, masyarakat sedang dalam kondisi baik khususnya sektor ekonomi lantaran mulai masuknya musim kopi yang juga didukung harga jual tinggi Rp70 ribu per kilogram. 

Disisi lain tahun ini juga jumlah hewan kurban masyarakat cukup tinggi yakni total 8 ekor sapi dan 21 ekor kambing.

Aparat pekon setempat Sunardi mendampingi Peratin Anderi mengatakan selama pelaksanaan sholat Idul Adha di semua tempat di pekon itu berjalan lancar dan warga dapat dengan khusyuk melakukan ibadah sholat yang juga didukung cuaca cerah.

BACA JUGA:Rayakan Idul Adha 1445 Hijriah, Rutan Krui Gelar Sholat Id dan Potong Hewan Kurban

Sehingga setelah melaksanakan sholat warga di masing-masing pemangku melanjutkan proses ibadah dengan melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang diberikan masyarakat yang melakukan kurban.  

Dan sesuai dengan tradisi daging kurban baik sapi maupun kambing dibagi rata kepada seluruh masyarakat yang tujuannya tidak lain meminta keberkahan dan keridhoan Allah SWT, sebagaimana ajaran Nabi Muhammad SAW. 

Atas nama pemerintah pekon Sunardi menyampaikan selamat hari raya idul adha dan berharap berkah serta kebaikan senantiasa dicurahkan Allah SWT.

"Hari raya idul adha menjadi momen penting bagi umat muslim di seluruh dunia untuk melaksanakan kurban sebagai bentuk ibadah dan kepedulian sosial. Tujuan utama dari kurban adalah sebagai bentuk ibadah dan pengorbanan yang ditujukan kepada Allah SWT," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: