Warga Kelurahan Pajar Bulan Antusias Melaksanakan Kurban Lebaran Idul Adha

Warga Kelurahan Pajar Bulan Antusias Melaksanakan Kurban Lebaran Idul Adha

--

LAMBAR, MERIALAMPUNG.CO.ID - Dalam memperingati hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, Tahun 2024 warga Lingkungan Kalireja 1, Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar hewan kurban Sapi dan Kambing.

Dalam penyembelihan hewan kurban pada Senin 17 Juni 2024 di kelurahan tersebut dibimbing oleh Dewan Kemakmuran Masyarakat (DKM) dengan jumlah 150 kantong daging sapi, dan 30 kantong daging kambing.

Ketua DKM Daim menyampaikan, kegiatan penyembelihan hewan kurban yang terhimpun dari masyarakat tersebut setiap tahun diadakan tentunya dapat diselenggarakan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.

"Hari itu menjadi momen penting bagi umat muslim di seluruh dunia untuk melaksanakan kurban sebagai bentuk ibadah dan kepedulian sosial. Tujuan utama dari kurban adalah sebagai bentuk ibadah dan pengorbanan yang ditujukan kepada Allah SWT," ungkap dia.

BACA JUGA:RPH Milik Disbunnak Lampung Barat Minim Fasilitas

Sementara warga Icang mengucapkan sangat senang dimana daging kurban dibagi rata kepada masyarakat. 

"Alhamdulilah daging kurban kami terima  dan sangat membantu kami dalam ketersediaan lauk," sebutnya. 

Dari pantauan di lapangan kegiatan kurban juga berlangsung sukses di tempat lain dimana masyarakat muslim begitu antusias melaksanakan ibadah mulai dari shalat idul adha, hingga proses kurban.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: