Desa Margakaya Realisasikan BLT-DD Periode 6 Bulan kepada 6 KPM

Desa Margakaya Realisasikan BLT-DD Periode 6 Bulan kepada 6 KPM

-Foto - Wiji ([email protected])-

LAMSEL,MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Desa Margakaya Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2024 tahap Satu dan Dua atau Periode Januari hingga Juni kepada 6 KPM.

Sedangkan Penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan pada Sabtu ,15 Juni 2024 yang dipusatkan di aula balai desa setempat yang turut dihadiri Sekretaris Kecamatan Jatiagung M.Ampina Thomas serta disaksikan oleh Pendamping Kecamatan maupun Desa.

Kepala Desa Margakaya Mujimin mengatakan bahwa pembagian BLT-DD desa Margakaya tahun 2024 ini berjumlah 6 KPM.

"Alhamdulillah hari ini kita bagikan BLT-DD tahun 2024 kepada 6 KPM langsung selama 6 bulan periode Januari hingga Juni dan setiap KPM terima Rp 1.800.000," jelasnya.

BACA JUGA:Kepala Disdikbud Lampung Barat Hadiri Perpisahan Siswa SDN 1 Pura Mekar

Lanjutnya semoga bantuayn ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya serta bisa membantu bagi keluarga penerima bantuan serta  bermanfaat bagi masyarakat penerima BLT-DD ini.

"Tidak lupa kami pesankan agar kiranya bisa disisipkan untuk beli ternak agar bisa menyambung kehidupan dan dikembangkan guna kelanjutan lagi," pesannya.

Semenjak sebelum dilaksanakan pembagian BLT-DD pemerintah desa juga laksanakan musyawarah rembug stunting.

Dalam pelaksanaan rembug stunting tersebut diikuti oleh seluruh Kader posyandu, bidan desa maupun remaja putri dan seluruh aparatur desa serta tenaga kesehatan puskesmas.

BACA JUGA:12 KPM di Desa Margaagung Terima BLT-DD Periode Januari-Juni 2024

Mujimin menyampaikan bahwa rembuk stunting ini merupakan lanjutan daripada intervensi stunting yang merupakan program nasional yang telah dilaksanakan secara serentak (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: