10 Orang Polwan di Polres Lampung Barat Diperiksa Propam, Ada Apa?

10 Orang Polwan di Polres Lampung Barat Diperiksa Propam, Ada Apa?

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID  – Fungsi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Lampung Barat melakukan pemeriksaan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) terhadap 10 personel Polisi Wanita (Polwan) di Mapolres setempat, Kamis 13 Juni 2024.

Kasi Propam Polres Lampung Barat Iptu Yudianto mewakili Kapolres Lampung Barat Akbp Ryky Widya Muharam, S.H., S.Ik., mengatakan, bahwa pemeriksaan tersebut meliputi sikap tampang, gampol, surat surat administrasi pribadi, serta kerapian sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Hari ini kita laksanakan pemeriksaan sikap tampang terhadap Polwan Polres Lampung Barat sebanyak 10 orang, jumlah polwan kita ada 12 orang, satu orang cuti dan satu orang lagi sedang izin," ungkapnya.

Dijelaskan, bahwa tidak ada keistimewaan perlakukan baik polisi laki laki maupun polisi wanita, semuanya sudah ada peraturan yang harus ditaati dan dilaksanakan oleh masing masing individu anggota.

BACA JUGA:Jabatan Kasat Narkoba Polres Lampung Barat Diserahterimakan, Kapolres Pimpin Upacara Sertijab

“Meskipun mereka Polisi Wanita, tidak ada perlakuan istimewa terhadap mereka, jika melanggar peraturan dan tata tertib, kita sebagai fungsi pengawasan dan penegakan hukum personel polri ya harus profesional dalam menjalankan peraturan,” ungkap Kasi Propam.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap semua polwan tidak ditemukan adanya pelanggaran. Namun Pihak Propam sendiri akan terus memantau dan selalu mengingatkan kepada seluruh personel Polwan Untuk tidak Melakukan pelanggaran dan mencoreng nama baik Institusi Polri," sambungnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Polres Lampung Barat dan tidak ditemukan adanya pelanggaran. 

Namun Propam akan terus selalu mengingatkan kepada para polwan agar selalu menjaga nama baik Institusi dan menghindari pelanggaran sekecil apapun.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: