KJP Plus Tahap 1 Tahun 2024 Cair Bertahap di Bulan Juni

KJP Plus Tahap 1 Tahun 2024 Cair Bertahap di Bulan Juni

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus tahap 1 tahun 2024 memasuki tahapan pencairan.

Pendaftaran Telah dibuka untuk peserta didik jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK sederajat di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memberikan sinyal positif terkait kapan pencairan dana bansos KJP Plus tahap 1 yang akan direalisasikan di bulan Juni 2024.

Program bansos pendidikan KJP Plus tahap 1 tahun 2024 kembali diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

BACA JUGA:Bansos Ini Kembali Dicairkan, Begini Skema Pencairannya

Untuk kategori sebagai keluarga prasejahtera atau rentan miskin dan diberikan kepada peserta didik jenjang sekolah dasar hingga menengah atas dan kejuruan sederajat.

Penerima lama maupun calon penerima baru KJP Plus tahap 1 telah ditetapkan melalui SK pemberian bantuan sesuai dengan SK Gubernur DKI Jakarta.

Dana yang disalurkan untuk bansos KJP Plus tahap 1 dengan tujuan agar anak usia sekolah, bisa mendapatkan akses pendidikan yang lebih layak dan memadai hingga menyelesaikan jenjang formal 12 tahun atau setara SMA/SMK sederajat.

Dikutip dari unggahan Instagram P4OP Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, berikut rincian nominal KJP Plus tahap 1 yang dicairkan untuk peserta didik jenjang SD, SMP, SMA/SMK sederajat:

BACA JUGA:Cek Rekening! Bansos MRP Tambahan Mulai Cair untuk 3 Bulan

1.SD/SDLB/MI

Subsidi uang SPP:Rp 130 Ribu per-bulan. Biaya personal total Rp 250 ribu per-bulan terdiri dari biaya rutin Rp 135 Ribu dan biaya berkala Rp 115 Ribu.

2.SMP/SMPLB/MTs

Subsidi uang SPP: Rp 170 Ribu per-bulan. Biaya personal totalnya Rp 300 ribu per-bulan terdiri dari biaya rutin Rp 185 Ribu dan biaya berkala Rp 115 Ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: