Selama Libur Idul Adha 2024, KAI Divre IV Tanjungkarang Siapkan 11.700 Tempat Duduk

Selama Libur Idul Adha 2024, KAI Divre IV Tanjungkarang Siapkan 11.700 Tempat Duduk

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang menyediakan 11.700 tempat duduk selama liburan Idul Adha 2024 terhitung dari Jumat 14 Juni s.d Selasa, 18 Juni.

Terdapat dua KA yang beroperasi pada periode tersebut yaitu KA Rajabasa relasi Tanjung Karang-Kertapati (PP) dan KA Kuala Stabas relasi Tanjung Karang-Baturaja (PP).

“Setiap harinya kami menyediakan 2.340 tempat duduk bagi para pelanggan di Wilayah KAI Divre IV Tanjungkarang. Update hingga Minggu pukul 13.24 WIB KA Rajabasa keberangkatan dari Stasiun Tanjungkarang menuju Stasiun Kertapati sudah habis terjual, sedangkan untuk arah sebaliknya yaitu dari Stasiun Kertapati menuju Stasiun Tanjung Karang masih cukup banyak tersedia sekitar 55% dari total jumlah tempat duduk yang disediakan yaitu 2.650,” ungkap Zaki. 

Zaki juga menambahkan, bagi masyarakat yang kehabisan tiket KA Rajabasa dapat memanfaatkan alternatif KA lain yaitu KA Kuala Stabas relasi Tanjung Karang s.d Baturaja (PP) yang untuk masa libur Idul Adha teknis penjualannya dilakukan sama seperti hari biasa yaitu H-7 sebelum keberangkatan.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Harga Hewan Kurban Mulai Naik

“Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan liburan Idul Adha dengan moda transportasi KA di wilayah KAI Divre IV Tanjung Karang dapat menggunakan KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang s.d Baturaja (PP) yang beroperasi dengan dua keberangkatan dalam satu hari dari Stasiun Tanjung Karang yaitu pukul 06.30 WIB dan 13.30 WIB"bebernya.

"Pantauan pada Minggu pukul 13.24 WIB, KA Kuala Stabas dengan jadwal keberangkatan Jumat 17 Juni s.d Minggu 16 Juni sudah habis terjual. Sedangkan untuk keberangkatan Senin s.d Selasa (17-18/6) penjualan baru dilakukan besok dan lusa,“ungkap Zaki. 

Selain itu, Zaki juga menyampaikan terkait pengaruh kondisi terjadinya pemadaman yang terjadi di beberapa daerah di Pulau Sumatera. Hal tersebut tidak berdampak pada operasional perjalanan kereta api dan pelayanan KA di Wilayah KAI Divre IV Tanjungkarang.

“Hingga saat ini baik operasional kereta api, pelayanan di stasiun dan pembelian tiket online melalui Access by KAI masih berjalan dengan normal dan tidak terdampak atas terjadinya pemadaman. KAI Divre IV Tanjungkarang akan terus berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang memilih perjalanan kereta api sebagai solusi moda transportasi yang aman dan bebas dari kemacetan jalan raya. Hal tersebut sebagai upaya memberikan kesan liburan yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi pelanggan,” tutup Zaki.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: