Pemkab Pesbar Matangkan Persiapan Jelang Pekan Fest

Pemkab Pesbar Matangkan Persiapan Jelang Pekan Fest

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pebsar), melaksanakan rapat pemantapan pelaksanaan Pekan Fest Tahun 2024 bertempat di ruang rapat Sekda Lantai 3 Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar, Jumat 7 Juni 2024.

Hadir dalam rapat itu, Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Pembina UMKM Pesbar, Ny. Hj. Septi Istiqlal., Kepala Dinas Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopdag), Siswandi, S.Kom, M.H., Perwakilan Bank Lampung, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak terkait dalam pelaksanaan kegiatan itu.

Dalam kesempatan itu, Pj. Sekda Jon Edwar., minta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk terus membantu mempromosikan produk-produk dalam daerah yang ada di Kabupaten Pesbar dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Dengan begitu, diharapkan UMKM di Kabupaten Pesbar mengalami perkembangan, dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat luas, artinya hal tersebut menjadi bukti nyata bahwa kesejahteraan masyarakat mulai mengalami perubahan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Bapenda Pesisir Barat Catat Baru Lima Pekon Lunas PBB-P2 Tahun 2024

Selain itu, dirinya berharap semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut agar bersama-sama melakukan persiapan dan memaksimalkan semua potensi yang ada dalam mengembangkan UMKM di Pesbar.

“Semoga kegiatan yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan bisa berjalan dengan lancar dan sukses, semua pihak yang terlibat harus benar-benar siap dalam melaksanakan kegiatan itu, apa lagi ini bukan yang pertama dilaksanakan,” terangnya.

Sementara itu, Ny. Hj. Septi Istiqlal., mengatakan salah satu wujud nyata upaya untuk meningkatkan minat masyarakat di sektor UMKM yang terbukti cukup berhasil yakni pelaksanaan Pekan Fest yang belakangan rutin digelar oleh Pemkab Pesbar.

“Melalui kegiatan Pekan Fest kita juga berharap bisa memberikan edukasi kepada masyarakat lainnya untuk bisa ikut menciptakan lapangan pekerjaan,” kata dia.

BACA JUGA:RSUDAM Lampung Lepas Kepulangan Satu Pasien Operasi Bedah Jantung Terbuka

Dijelaskannya, Kegiatan rutin tahunan tersebut akan digelar di Pantai Melasti Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan pada Rabu 12 juni mendatang, yang diharapkan mampu menjadi sarana yang tepat bagi masyarakat pelaku UMKM di Pesbar untuk mengembangkan dan memaksimalkan usahanya.

“Melalui kegiatan Pekan Fest yang akan kembali dilaksanakan, diharapkan bisa menjadi wadah bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Pesbar untuk semakin berkembang,” jelasnya.

Ditambahkannya, dirinya sangat mendukung dan mengapresiasikan kegiatan itu dalam upaya meningkatkan perekonomian, khususnya bagi masyarakat para pelaku UMKM di Kabupaten Pesbar.

“Saya berharap kesejahteraan masyarakat mengalami peningkatan dan dampak yang besar khususnya para pelaku UMKM Pesbar, melalui kegiatan Pekan Fest kita bisa memberikan edukasi ke masyarakat terkait kegiatan UMKM,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: