Akibat Pemadaman Listrik, Pembagian CPP di Pajar Bulan Tersendat

Akibat Pemadaman Listrik, Pembagian CPP di Pajar Bulan Tersendat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengalami pemadaman listrik menyeluruh akibat terjadinya gangguan pada transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 275 KV Lubuk Linggau, Lahat Sumatera Selatan (Sumsel) dari pukul 11.00 hingga pukul 15.00 WIB, Selasa 4 Juni 2024. 

Hal ini berimbas pada tertundanya pendistribusian bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) seperti terpantau di Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong. 

Dampak pemadaman listrik tersebut memutuskan jaringan telekomunikasi seluler hingga internet.

Sementara dalam pengambilan bantuan masyarakat penerima harus menyertakan KTP dan Kartu Keluarga (KK) Asli yang dibarcode dan langsung di online beserta bukti foto penerimaan bantuan oleh yang bersangkutan langsung. 

BACA JUGA:Hore! Ini Jadwal Libur Panjang Sekolah di Lampung Barat

Petugas operator Kelurahan Pajar Bulan Suganda mendampingi Lurah Erna Risnawati, S.E., mengatakan, pembagian bantuan beras CPP Juni ini diperuntukkan kepada 890 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai data dari Januari 2024.

Dan pada pembagian Selasa ini merupakan hari pertama, dimana baru dimulai Empat jam dari Pukul 08.00 WIB terjadi pemadaman listrik yang secara otomatis pendistribusian ditunda hingga listrik kembali menyala Pukul 15.00 WIB. 

Dan atas kejadian itu pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dengan melanjutkan pembagian hingga sore hari. 

"Pembagian CPP akan kami laksanakan dalam beberapa hari ke depan karena banyaknya penerima dan proses administrasi yang memang harus dilengkapi untuk laporan online," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: