Rem Blong, Truk Bermuatan 10 Ton Beras Terjun ke Jurang di Turunan Giham

Rem Blong, Truk Bermuatan 10 Ton Beras Terjun ke Jurang di Turunan Giham

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Sektor (Polsek) Sekincau, Polres Lampung Barat, merespons cepat dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di mana satu unit truk bernomor polisi BE 8603 FR bermuatan 10 ton beras dari Metro menuju Liwa terbalik di Jalan Nasional Lintas Liwa, tepatnya di turunan Giham Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau, pada Selasa, 4 Juni 2024.

Kendaraan tersebut dikendarai oleh Redi Triono (24), warga Seputih Raman, Lampung Tengah, dengan dua orang penumpang lainnya. 

Menurut Redi, peristiwa tersebut terjadi pada subuh. Truk yang membawa beras dari Kota Gajah menuju Lampung Barat mengalami rem blong saat tiba di turunan Giham, mengakibatkan truk terbalik dan masuk ke dalam jurang dengan kedalaman kurang lebih 7 meter.

"Saat di turunan, saya sudah mencoba ngerem, tetapi tidak tertahan lagi, bahkan rem tangan juga tidak berfungsi. Saya banting setir ke kanan, mobil terbalik dan menghantam rumpun bambu," jelas Redi.

BACA JUGA:Bronson Meydi Pertahankan Gelar Men's Junior Krui Pro

Kapolsek Sekincau, AKP Sahril Paison, yang mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.Ik, mengatakan bahwa setelah menerima informasi dari masyarakat tentang kecelakaan lalu lintas, Kapolsek memerintahkan Unit Lantas Polsek Sekincau untuk segera mendatangi TKP.

"Tadi pagi kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kecelakaan lalu lintas yaitu sebuah truk masuk jurang. Saya langsung perintahkan anggota untuk segera mendatangi TKP, membantu evakuasi korban, dan mengamankan barang muatan milik korban," ujar Kapolsek.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, Sopir dan dua penumpang selamat dan hanya mengalami luka ringan dan saat ini sedang dirawat di Puskesmas Giham. 

Sementara itu, muatan beras sebanyak 10 ton masih dijaga oleh petugas sambil menunggu kendaraan pengganti untuk mengantarkan barang tersebut hingga sampai ke tujuan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: