Momentum Hari Lahir Pancasila, TMMD Kodim 0422 Gelar Jaranan Bersama Masyarakat

Momentum Hari Lahir Pancasila, TMMD Kodim 0422 Gelar Jaranan Bersama Masyarakat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jaranan adalah salah satu warisan budaya Jawa yang hingga saat ini masih tetap dilestarikan.

Sebagai kesenian tradisional, jaranan masih banyak diminati, bahkan masih menjadi primadona bagi sebagian warga seperti di Pekon Sri Menanti Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat.

Pada Minggu 2 Juni 2024, warga setempat dapat menikmati Seni Budaya Jaranan pada momentum peringatan Hari Lahir Pancasila.

Pagelaran seni tradisional tersebut difasilitasi oleh Kodim 0422/LB yang tengah melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120.

BACA JUGA:Kerap Jadi Tempat Mabuk-Mabukan, Dermaga Rafting Suka Jaya Minta Rajin Dicek Polisi

Aksi panggung kesenian jaranan di Balai Pekon Sri Menanti tersebut mampu membius ribuan warga Kecamatan Air Hitam, bahkan beberapa penonton yang hadir datang dari kecamatan lain. 

Seperti diketahui dampak positif dari serangkaian program TMMD Ke-120 Kodim 0422/LB yang kini tinggal menghitung hari juga akan segera ditutup dirasakan masyarakat yang menerima bantuan dari program TNI tersebut.

Sehari sebelumnya Sabtu 1 Juni 2024 untuk menjaga kekompakan, Personil TMMD bersama masyarakat menggelar turnamen bola voli.

Komandan SSK Kapten Arm Iwan Sudrajat menegaskan suasana keakraban seperti ini yang diharapkan dari makna TMMD bisa terbangun di tengah-tengah masyarakat. 

BACA JUGA:Diduga Sopir Ngantuk, Kijang Innova Masuk Siring di Pajar Bulan

Selanjutnya selain sebagai olahraga dan hiburan, pertandingan bola voli ini juga menjadi sarana silaturahmi dan mempererat kebersamaan seluruh masyarakat,

"Kegiatan ini merupakan salah satu sasaran nonfisik dalam TMMD ke-120 Kodim 0422/LB sangat bersyukur karena kegiatan ini disambut antusias masyarakat," ungkap dia. 

Sementara Peratin Sri Menanti Anggi Ismanto, S.Pd., menyampaikan, suasana keakraban dan kekeluargaan sangat terasa selama pertandingan itu berlangsung. 

Menjadi pemenang bukan tujuan utama sebelas tim adu kemampuan bola voli, tetapi suasana kebersamaan lah yang ingin mereka dapatkan dalam kegiatan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: