Pengerjaan TMMD di Desa Budi Lestari Hampir Rampung, Dandim 0421 : Tinggal Penyempurnaan

Pengerjaan TMMD di Desa Budi Lestari Hampir Rampung, Dandim 0421 : Tinggal Penyempurnaan

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pengerjaan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0421/Lampung Selatan di Desa Budi Lestari, Kecamatan Tanjung Bintang, semakin mendekati penyelesaian. 

Dengan tenggang waktu yang tinggal beberapa hari lagi, seluruh sasaran fisik telah rampung dan hanya tinggal penyempurnaan.

Letkol Inf Esnan Haryadi, Dandim 0421/Lampung Selatan sekaligus Dansatgas TMMD ke-120, menyatakan bahwa berkat kemanunggalan TNI dan rakyat, pekerjaan yang berat menjadi lebih ringan. 

Selama tiga puluh hari, pengerjaan fisik telah diselesaikan dengan hasil maksimal.

BACA JUGA:Bupati Lampung Selatan Lewati Jalan Setapak Berdebu ke Lokasi Bedah Rumah

Pada Minggu, 2 Juni 2024, Letkol Inf Esnan Haryadi meninjau langsung pembuatan pagar jembatan dan sasaran fisik lainnya di Desa Budi Lestari. 

Kunjungan tersebut didampingi oleh Pasi Ter Kapten Inf Oyong Liza dan Dan SSK Kapten Inf Tarekat, dengan tujuan memastikan bahwa semua pekerjaan dikerjakan dengan maksimal.

“Maksimalkan pekerjaan dengan waktu yang tersisa. Agar seluruh pembangunan yang tinggal penyempurnaan ini dapat selesai dengan baik. Sehingga setelah penutupan nanti tidak ada pekerjaan yang tersisa,” tegas Letkol Inf Esnan Haryadi.

Salah satu sasaran fisik utama program TMMD ke-120 adalah pembangunan jembatan di Desa Budi Lestari.

BACA JUGA:Pakai Baju Adat Melayu, Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Hulu Rokan

Jembatan tersebut kini telah selesai dibangun dan bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Sebagai langkah penyempurnaan, pagar telah dibangun di kedua sisi jembatan untuk memperindah sekaligus sebagai pengaman batas tepi jalan di atas jembatan.

Selain pembuatan pagar jembatan, TNI bersama warga juga menyelesaikan berbagai pekerjaan fisik lainnya, seperti pembuatan gorong-gorong, pembangunan bronjong, talud, jalan onderlagh, dan rehabilitasi atap masjid. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: