Berkat TMMD Ke-120 Kodim 0422, Keluarga Solihin Kini Punya Rumah yang Layak Huni

Berkat TMMD Ke-120 Kodim 0422, Keluarga Solihin Kini Punya Rumah yang Layak Huni

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Senyum, bahagia bercampur haru terpancar di wajah Solihin warga Pekon Sri Menanti, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat saat pengerjaan pembangunan rumahnya yang di dapat secara gratis melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 0422/LB.

Menurut penjelasan Solihin, Jumat 31 Mei 2024, sebelumnya kondisi rumahnya sangat memprihatinkan jauh dari kata layak dengan struktur bangunan seperti kayu telah lapuk dan lainnya.

Sehingga ketika datang hujan air dari atap bocor dan masuk ke kamar rumah untuk tidur saja susah dan kondisi itu terjadi bertahun-tahun.

Dengan adanya TMMD seakan jadi anugerah buat keluarganya karena saat ini telah memiliki rumah yang layak huni dan nyaman ditempati.

BACA JUGA:Calon Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten, Tim akan Lakukan Verifikasi Lapangan di 3 Sekolah

Diakui Solihin, mimpi untuk memiliki rumah yang layak huni akhirnya menjadi kenyataan berkat program TMMD yang dalam pengerjaannya telah selesai dengan sempurna.

Pembangunan RTLH tersebut adalah kisah inspiratif tentang bagaimana kerja keras, gotong royong, dan semangat kebersamaan bisa mengubah kehidupan seseorang dan komunitas.

Pembangunan RTLH milik Solihin adalah salah satu sasaran dalam program TMMD Ke-120 Kodim 0422/LB, yang bertujuan untuk memajukan wilayah terpencil dan terdepan. 

Dimana sebelum kegiatan dimulai, rumah Solihin dalam keadaan yang sangat memprihatinkan. Ini bukan hanya masalah keluarga Solihin, tetapi juga menjadi perhatian bagi masyarakat Pekon Srimenanti. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: