Cegah Penyebaran DBD, Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0422 Bersama Puskesmas Air Hitam Lakukan Fogging

Cegah Penyebaran DBD, Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0422 Bersama Puskesmas Air Hitam Lakukan Fogging

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG..CO.ID - Sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran penyakit, Demam Berdarah Dengue (DBD), Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120, Kodim 0422 Lampung Barat bersinergi bersama Puskesmas Air Hitam dan aparatur Pekon Srimenanti melaksanakan kegiatan fogging bertempat di Pekon Srimenanti.

Disampaikan Sertu Romzi Kapolkes Dim 0422/LB pada Senin 27 Mei 2024, kegiatan fogging atau pengasapan ini dilakukan untuk mengantisipasi atau mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit DBD.

"Sengaja kegiatan fogging ini dilaksanakan di lokasi TMMD agar warga masyarakat di Pekon Srimenanti bisa terhindar dari bahaya wabah penyakit demam berdarah," tegasnya. 

Pihaknya sangat mengapresiasi sinergitas yang sudah ditunjukkan oleh Puskesmas Air Hitam dan pemerintahan Pekon Srimenanti dalam mendukung kegiatan TMMD-120 Kodim 0422/LB. 

BACA JUGA:Pengamanan WSL Krui Pro 2024, Polres Pesisir Barat Apel Gelar Pasukan Operasi Tuhuk Krakatau 2024

Menurutnya, saat ini wilayah Kabupaten Lambar sering diguyur hujan deras, untuk itu di samping kegiatan fogging dalam mencegah penyakit demam berdarah, juga dihimbau kepada warga agar lebih peduli menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga pola hidup sehat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: