Positif! PKH Cair Untuk KKS Bank Ini, Apakah BPNT Ikit Cair Juga?

Positif! PKH Cair Untuk KKS Bank Ini, Apakah BPNT Ikit Cair Juga?

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pencairan untuk bantun sosial (Bansos) bagi Program Keluarga Harapan (PKH) pada tahapan 3 dan juga bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk periode Mei-Juni akan mendapatkan update terbarunya.

Minggu, 25 Mei 2023, walaupun ini tanggal merah dan juga hari libur, ada laporan pencairan bansos. Pencairan bansos terjadi di dua Bank Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan juga Bank BRI beserta BNI.

Banyak juga KPM yang melaporkan bahwa bantuan sudah masuk ke rekening di Bank BNI dengan nominal Rp 195.000. Apakah bansos yang cair tersebut adalah BPNT?

Dari hasil pengecekan terakhir, untuk pencairan BPNT dengan nominal Rp 195.000 tersebut kemungkinan masih alokasi bulan April, bulan Mei-Juni.

BACA JUGA:Ada Saldo Masuk Rp 150.000 di KKS BRI dan Rp 500.000 di BNI Milik KPM, Bansos Apakah Itu?

Untuk besaran Rp 195.000 dikarenakan beberapa faktor, seperti potongan biaya saat pengecekan saldo di agen BRILink atau kemungkinan adanya penarikan ganda dalam satu waktu. Sehingga, sampai sekarang, BPNT Mei-Juni belum dipastikan cair.

Sedangkan mengenai pencairan BPNT di KKS Bank BSI yang sebelumnya diklaim sudah cair, setelah dilakukan pengecekan, belum ada bukti valid yang menunjukkan pencairan untuk alokasi Mei-Juni.

Pencairan yang ada kemungkinan besar adalah alokasi Maret-April yang diterima sekaligus karena beberapa KPM mendapatkan bantuan tambahan.

Oleh karena itu, selalu pastikan informasi yang kamu terima dari sumber resmi atau dari pendamping sosial di desa/kelurahan. Sedangkan, PKH tahap 3 sudah cair di KKS bank BSI.

BACA JUGA:Berikut Cara Daftar untuk Dapat Bantuan Sosial BPNT 2024 via Online

Per 26 Mei 2024, update terbaru dari SIKS-NG menunjukkan bahwa:

- Pencairan PKH untuk Mei-Juni masih belum muncul di status pendamping.

- BPNT masih menunjukkan periode Mei dengan keterangan SPM, yang berarti belum ada update terbaru untuk periode Mei-Juni.

Namun, ada harapan bahwa pada Senin, 27 Mei 2024, akan ada perubahan status pencairan dan update terbaru dari SIKS-NG. Dengan demikian, bantuan PKH dan BPNT Mei-Juni diharapkan mulai cair pada akhir Mei atau awal Juni.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: