Makin Bertambah, 271 Peselancar Daftar WSL Krui Pro 2024

Makin Bertambah, 271 Peselancar Daftar WSL Krui Pro 2024

Ilustrasi Surfing-AI Image Generator-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dinas Pariwisata (Dispar), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mencatat 271 orang peselancar dunia telah mendaftar dalam kejuaraan surfing internasional World Surf Leagues (WSL) Krui Pro QS5000 tahun 2024 yang akan dilaksanakan 28 Mei sampai 4 Juni 2024 mendatang.

Kadispar Pesbar, I Nyoman Setiawan, S.E., mengatakan pendaftaran WSL Krui Pro tahun 2024 sudah dibuka sejak April lalu, ratusan peselancar dari berbagai belahan dunia sudah mendaftar dalam kejuaraan itu.

“Sampai Jumat, 24 Mei 2024, jumlah pendaftar Krui Pro ada 271 orang, jumlah itu sejak dibuka pendaftaran pada 18 April lalu, dan akan ditutup Selasa 28 Mei mendatang,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam gelaran Krui Pro tahun ini terdapat empat divisi perlombaan yang akan dilaksanakan, seperti Mens and Womens QS5000 dan Mens and Womens Junior QS1000, masing-masing divisi perlombaan tersebut sudah ada pendaftarnya.

BACA JUGA:Peringatan Pasang Maksimum Air Laut Masyarakat Pesisir Diimbau Waspada Banjir

“Dari jumlah 271 orang pendaftar tersebut dengan rincian kategori mens QS5000 sebanyak 140 orang pendaftar dan 135 orang sudah konfirmasi, Womens QS5000 73 orang pendaftar, 72 orang sudah konfirmasi dan Mens Junior QS1000 35 orang dan 32 orang sudah konfirmasi terakhir kategori Womens Junior QS1000 23 orang semuanya sudah konfirmasi,” jelasnya.

Pihaknya terus mematangkan persiapan menjelang pelaksanaan kejuaraan surfing internasional yang tinggal hitungan hari lagi, dengan berkoordinasi dengan pemerintah pusat, provinsi, dan pemangku kepentingan lainnya.

“Krui Pro merupakan kegiatan rutin Pemkab Pesbar yang besar dan melibatkan banyak negara, sehingga perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak terkait agar suksesnya kegiatan tersebut,” terangnya.

Menurutnya, sejumlah pihak terkait sudah mulai melakukan persiapan di lokasi kegiatan, salah satunya PLN yang telah melakukan apel siaga untuk memastikan ketersediaan listrik tetap aman selama kegiatan.

BACA JUGA:Longsor di 2 Titik Lumpuhkan Jalur Sukabumi-Suoh, Penanganan Membutuhkan Alat Berat

“Begitu juga  pihak-pihak terkait lainnya, sebagian besar sudah melakukan persiapan, seperti PT. Telkom yang hadir untuk memastikan ketersediaan jaringan komunikasi, serta pihak terkait lainnya dalam mendukung suksesnya WSL Krui Pro tahun ini,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: