Kawanan Bajing Loncat di Bandar Lampung Berhasil Dibekuk Polisi

Kawanan Bajing Loncat di Bandar Lampung Berhasil Dibekuk Polisi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polsek Panjang telah berhasil meringkus 1 dari 4 pelaku kawanan bajing loncat yang kerap beraksi di wilayah Panjang, Bandar Lampung.

Video aksi pencurian yang sempat viral, saat mereka melakukan aksinya di jalan soekarno hatta, Way Lunik, Panjang, Bandar Lampung.

Melalui rekaman video tersebut, Petugas pun langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan kini berhasil menangkap NAS (19), warga asal Kelurahan Ketapang Koala, Panjang Bandar Lampung.

NAS (19) ditangkap oleh petugas, pada Rabu 22 Mei 2024 dini hari, di Jalan Trans Pidada, Panjang, Bandar Lampung, tanpa perlawanan.

BACA JUGA:Kawanan Spesialis Bobol Sekolah dan Rumah Kosong di Bandar Lampung Berhasil Diringkus

Selaku Kapolsek Panjang Kompol Martono mengatakan bahwa dalam aksinya tersebut, para pelaku berhasil mengambil gula curah seberat 50 kg.

“Para pelaku naik ke bak mobil, kemudian melepas tali terpal, setelah itu masukkan gula curah ke dalam karung menggunakan tangan, kemudian dilempar ke jalan” ungkap Kapolsek Panjang Kompol Martono.

Martono juga menambahkan jalan soekarno hatta di wilayah Panjang, kerap menjadi target lokasi para komplotan bajing loncat karena keadaan jalan yang rusak dan menanjak.

“Karena keadaan jalan yang kurang baik dan sedikit menanjak, otomatis kendaraan juga akan melambat, disitulah kesempatan kawanan ini beraksi” jelas Martono.

BACA JUGA:Setelah Aniaya Korban dengan Senjata Tajam, Pelaku Pembacokan Akhirnya Menyerahkan Diri ke Polisi

Kawanan ini menggunakan dua sepeda motor untuk membuntuti targetnya, setelah menemukan lokasi yang tepat, barulah menjalankan aksinya.

“NAS (19) bertugas memanjat dan mengambil barang curian dari dalam bak mobil, dan melemparnya ke jalan” jelas Kompol Martono.

Hasil pemeriksaan, NAS (19) baru satu kali melakukan aksi pencurian ini.

Selain pelaku, Petugas juga berhasil menyita 50 kg gula curah hasil curian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: