Pelepasan 253 Siswa Kelas XII, Jonisdar Ali: SMKN 1 Way Tenong Kini Berstatus Sekolah PK

Pelepasan 253 Siswa Kelas XII, Jonisdar Ali: SMKN 1 Way Tenong Kini Berstatus Sekolah PK

--

BACA JUGA:Cegah Lakalantas, Personel Satlantas Polres Lampung Barat Tambal Jalan Berlubang di Tugu Ara Pasar Liwa

Jonisdar Ali menyampaikan kabar baik untuk SMK tersebut yang tahun ini berhasil meraih predikat Sekolah PK, Jurusan Tata Busana (TB) yang sekarang anak didiknya telah ada Kelas X dan XI bersama Jurusan Kelas Industri Digital (ID). 

Dimana dalam mengembangkan Sekolah PK Jurusan Tata Busana pihak sekolah terus berbenah meningkatkan kualitas dan mutu baik sarana prasarana (sarpras) maupun Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan dan pelatihan apalagi yang didukung penerapan kurikulum merdeka.

Sehingga dengan sendirinya masyarakat akan melihat dan tertarik menyekolahkan putra putri masing-masing masuk jurusan TB. Yang program awal akan mengupayakan mampu memproduksi seragam sekolah untuk siswa baru di sekolah itu. 

"Untuk Jurusan TB yang jadi PK sekolah ini alhamdulilah sebanyak 10 orang siswa akan dikirim ke negara Jepang untuk dididik dan dibekali pelatihan di industri konveksi dan tata busana terkemuka negara Samurai Biru tersebut. Serta telah melakukan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Mou dengan PT Sritex salah satu perusahan Tekstil terbesar di asia,” bebernya. 

BACA JUGA:Harimau Diduga Memangsa Warga Lampung Barat Tertangkap, Berikut Daftar Korban dan Kejadian Selama Konflik

Dan sebagai modal para siswa akan diberikan pelatihan di LPK IKAPEKSI Metro selama tiga bulan. 

"Perihal masuknya 10 siswa untuk mengikuti bimbingan pendidikan di Jepang pihak sekolah juga sudah menjalin komunikasi dengan orang tua, yang menjadi penentu keberangkatan dengan memiliki tanggung jawab biaya transportasi (penerbangan) pergi dan pulang. Sedangkan kebutuhan lainnya semua ditanggung pemerintah," imbuhnya.  

Tentunya, kata Jonisdar Ali, dengan adanya ajakan yang disampaikan, para orang tua dapat memanfaatkan kesempatan tersebut. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: