Polres Pesisir Barat Rutin Laksanakan Pengamanan Obyek Vital

Polres Pesisir Barat Rutin Laksanakan Pengamanan Obyek Vital

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Satuan Samapta Polres Pesisir Barat (Pesbar), hingga Selasa 14 Mei 2024 masih rutin melaksanakan kegiatan pengamanan pada obyek vital di wilayah Hukum Polres Pesbar seperti di Unit Kantor Bank BNI Cabang Pembantu Krui. 

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., melalui Kasi Humas Ipda Kasiyono, S.E, M.H., mengatakan Polres Pesbar melakukan pengamanan di BNI Kantor Cabang Pembantu Krui dilaksanakan oleh Personil Satuan Samapta.

“Dalam melaksanakan tugas anggota harus selalu berpenampilan rapi dan bersih, selalu waspada, tegas tapi dalam pelayanan mengutamakan Senyum, Sapa dan Salam, dalam rangka menjamin keamanan obyek vital,” kata dia.

Dijelaskannya, kegiatan itu bertujuan untuk antisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

BACA JUGA:Nowo Mengaku Bangga SMAN 1 Way Tenong Loloskan 81 Siswa Lewat SNBP, Dua Masuk Kedokteran

“Aksi kriminalitas seperti Pencurian dengan Pemberatan, Pencurian dengan kekerasan dan Pencurian kendaraan Bermotor (C3) terhadap aset kantor bank, karyawan, kendaraan nasabah, serta nasabah yang berada di lokasi objek vital,” jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan itu dilaksanakan agar terciptanya situasi yang aman serta kondusif dan nasabah merasa nyaman dalam melakukan transaksi keuangan di Bank. 

“Melalui kegiatan rutin itu diharapkan nasabah dan karyawan Bak merasa aman, dan mencegah terjadinya aksi kriminalitas di tengah masyarakat,” terangnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan pelayanan atau pengawalan pihak Kepolisian apabila akan membawa uang dengan jumlah cukup besar baik yang akan menyetor maupun mengambil uang dari bank atau tempat lainnya.

BACA JUGA:Ratusan Pelaku Kriminal Terjaring Operasi Sikat Krakatau 2024 Polda Lampung

“Kami siap memberikan pelayanan secara gratis kepada masyarakat yang hendak melakukan transaksi perbankan dalam jumlah yang besar, hal itu untuk memastikan keamanan dalam melakukan transaksi,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: