Rahmat Mirzani Djausal Daftar Balon Gubernur Lampung Lewat Partai NasDem

Rahmat Mirzani Djausal Daftar Balon Gubernur Lampung Lewat Partai NasDem

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD), resmi mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Gubernur di DPW NasDem Lampung pada Selasa 7 Mei 2024.

Menurut LO-nya, Fahrurrozi, mereka mendaftar ke NasDem atas nama Kyai Mirza. 

"Mohon izin karena hari ini pendaftarannya ditutup, jadi kami antarkan berkas pada hari ini dan kami yakin diterima. Tugas kami mengantarkan dan diterima," ungkapnya.

Fahrurrozi juga berharap Gerindra mendapat rekomendasi dari NasDem untuk Cagub Lampung, dengan mengutamakan kehendak rakyat.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri

"Kami memperoleh kursi 16 artinya rakyat Lampung yang memilih kita, kehendak rakyat itu yang harus kita lihat bahwa untuk mensejahterakan Lampung," jelasnya. 

Terkait kemungkinan berduet dengan Herman HN, RMD menegaskan bahwa prioritasnya adalah menjadi Cagub, namun terbuka untuk diskusi dengan NasDem.

"Jadi memang ini untuk rakyat, kalau NasDem (Herman HN) ingin jadi wakil disetujui ya kenapa tidak mungkin tidak terjadi," jelasnya. 

RMD juga menyambut baik kemungkinan berduet dengan Nunik, Ketua DPW PKB Lampung, dengan mengutamakan kebaikan bersama.

BACA JUGA:677.957 Petani Ditetapkan Pemprov Lampung sebagai Penerima Pupuk Subsidi

"Nunik inikan orang baik, tentunya akan mengedepankan bahwa siapa yang berunding menjadi kebaikan dan itu sah berunding untuk menuju kebaikan," ungkapnya. 

Partai Gerindra mengevaluasi kader internal untuk maju dalam Pilkada 2024, dengan pada kinerja dan kontribusi terhadap partai.

"Sifatnya partai Gerindra adalah mengevaluasi kinerja kawani. Mungkin caranya yang berbeda dengan partai lain. Kader diutamakan atau yang selama ini sudah berbuat untuk membesarkan partai Gerindra," jelasnya. 

Ketua tim penjaringan DPW NasDem Lampung, Rahmat Husein DC, menyambut baik keputusan RMD untuk mendaftar di NasDem, mengingat Gerindra dan NasDem harus berkoalisi untuk maju dalam Pilgub Lampung 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: