PDIP Lampung Barat Bertekad Bangun Koalisi Besar di Pilkada 2024

PDIP Lampung Barat Bertekad Bangun Koalisi Besar di Pilkada 2024

Sulaiman, Ketua Bappilu DPC PDIP Lampung Barat--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat, menargetkan akan membangun koalisi besar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Barat yang akan dilangsungkan pada 27 November 2024 mendatang.

Seperti diketahui, pada Pilkada Lampung Barat 2017 diikuti dua pasangan calon, yaitu nomor urut 1 H. Parosil Mabsus, S.Pd., dan Drs. Hi. Mad Hasnurin yang diusung oleh PDI Perjuangan (13 kursi), PAN (2 kursi), dan Partai Golkar (3 kursi), sehingga total didukung 18 kursi (51,43 persen jumlah kursi anggota DPRD).

Kemudian, pasangan calon nomor urut 2 yaitu Dr. H. Edy Irawan Arief, SE., MEc., dan H Ulul Azmi Soltiansa SH diusung oleh Partai NasDem (2 kursi), PKS (2 kursi), PPP (2 kursi), Gerindra (2 kursi), PKB (3 kursi), dan Partai Demokrat (4 kursi), sehingga total dukungan 15 kursi (42,86 persen jumlah kursi DPRD).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Lampung Barat Sulaiman tidak menampik rencana DPC PDIP Lampung Barat untuk membangun koalisi besar pada Pilkada nanti. 

BACA JUGA:Diikuti 2 Kontestan, Kubuliku Jaya Adakan Pemilihan Langsung Kepala Pemangku

Termasuk menggaet dukungan dari Parpol-parpol yang menjadi pengusung lawan pada Pilkada 2017 lalu.

Upaya-upaya yang mulai dilakukan, kata dia, yakni dengan melakukan komunikasi dengan para tokoh-tokoh Parpol di Lampung Barat yang dilakukan langsung oleh Ketua DPC PDIP Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus.

"Sampai dengan saat ini ketua DPC bapak Hi. Parosil Mabsus, sudah melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh Parpol, cuman mungkin tidak secara lembaga,  atau   secara personal, tetapi kami sebagai DPC PDI Perjuangan juga membuka untuk partai-partai lain yang ada di Lampung Barat, untuk bersama-sama menyatukan tekad dalam membangun Lampung Barat kedepan," kata dia.

Namun, Sulaiman mengaku hingga saat ini belum ada Parpol yang secara resmi merapat ke PDIP, hanya saja iya berkeyakinan kedepan akan banyak Parpol yang bersedia membangun koalisi dengan PDIP sebagai partai pemenang dengan perolehan 14 kursi pada Pileg 2024.

BACA JUGA:Staf Ahli Bidang Ekbang Pemkab Lampung Barat Serahkan SPPT PBB-P2 Tahun 2024

"Kami sangat yakin PDIP Lampung Barat mampu meraih dukungan dari Parpol-parpol lainnya di Lampung Barat sehingga terbangun koalisi yang lebih besar lagi pada Pileg 2024," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: