Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Lampung Barat Buka Pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi

Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Lampung Barat Buka Pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Lampung Barat membuka pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi tahun 2024.

“Kita akan mengadakan pelatihan berbasis kompetensi berupa pelatihan menjahit dan pelatihan sablon, jadi bagi masyarakat Lampung Barat yang berminat silahkan mendaftar,” ungkap Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Drs. Ismet Inoni, M.M, Jumat 26 April 2024.

Menurut dia, adapun persyaratan pendaftaran yaitu pencari kerja Lampung Barat yang tidak sedang bekerja/berkuliah/tidak terikat dengan instansi manapun, kartu tanda penduduk (KTP), ijazah terakhir, pas foto 3x4 latar merah.

Kemudian, kartu pencari kerja/kartu kuning/kartu AK1, mengisi link pendaftaran pada alamat https://bit.ly/4aEKbXE. 

BACA JUGA:Uji Sampel Air, DLH Jelaskan Penyebab Keruhnya Air Danau Ranau di Lumbok Seminung

“Jika mengalami kendala silahkan datang langsung ke kantor Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Lampung Barat di Komplek Sekuting Terpadu, Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit,” kata dia

Untuk waktu pendaftaran, yaitu pendaftaran 22 April-17 Mei 2024, wawancara 23-24 Mei 2024, pengumuman peserta 27 Mei 2024, daftar ulang peserta 28 Mei 2024. 

“Untuk pelatihan menjahit akan dimulai 3 Juni hingga 4 Juli 2024 sedangkan pelatihan sablon dimulai 20-31 Agustus 2024,” ujar dia.

Lanjut Isamet, bagi masyarakat yang berminat silahkan segera mendaftar karena kuotanya terbatas yaitu peserta pelatihan menjahit hanya 20 orang dan pelatihan sablon sebanyak 20 orang. 

BACA JUGA:Kaum Hawa Pekon Sidodadi Terjun Perbaiki Badan Jalan

“Adapun fasilitas yang akan diterima para peserta berupa ATK, modul pelatihan, sertifikat, konsumsi dan uang transportasi,” kata dia 

Ismet mengungkapkan, tujuan diadakannya kegiatan pelatihan menjahit dan pelatihan sablon ini adalah selain dalam rangka mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Lampung Barat, juga untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta pelatihan dan dengan keterampilan yang dimiliki diharapkan peserta pelatihan mampu menciptakan peluang usaha sendiri dengan membuka usaha menjahit dan sablon.

“Jadi bagi masyarakat yang berminat segera mendaftar dan tidak dipungut biaya,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: