Ustadz Adi Hidayat : Amalkan Istighfar Sebelum Subuh Bagaikan Ahli Surga

Ustadz Adi Hidayat : Amalkan Istighfar Sebelum Subuh Bagaikan Ahli Surga

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Orang yang mengamalkan istighfar beberapa menit sebelum subuh maka bagaikan ahli surga yang sedang jalan-jalan di bumi.

"Disebutkan oleh Al-Qur'an ahli istighfar di Waktu sahur adalah orang yang seakan ahli surga yang sedang berjalan-jalan di bumi,Menjelang waktu subuh, sebaiknya bangun sebelum subuh, misalnya 5 menit sebelum subuh, dan rajin untuk istighfar," ucap ustadz adi hidayat.

Memperbanyak bacaan istighfar sebelum waktu subuh juga dijamin Allah SWT, nanti akan membawa kehidupan penuh berkah dan nyaman.

Mereka yang rajin membaca istighfar sebelum waktu subuh, akan mendapatkan perlindungan Allah SWT terhadap stabilitas keuangan mereka, dan perlindungan untuk para keluarganya.

BACA JUGA:Cara Melakukan Potong Kuku Menurut Ustadz Adi Hidayat

"InsyaAllah akan dijaga, baik dari hartanya stabil, anak, suami, harta akan dijaga, maka kehidupan berkah dan nyaman," tutup Ustadz Adi Hidayat.

Ada dua dalil dalam Alquran yang menyinggung tentang keutamaan istighfar di waktu sahur.

Surah Adz Dzariyat ayat 18. Allah SWT berfirman:

وَبِالْاَسْحَارِ هُمْ يَسْتَغْفِرُوْنَ

BACA JUGA:Amalan Mendapat Rezeki Tak Terduga, Ini Kata Ustadz Adi Hidayat dan Dibaca saat Sholat Dhuha

“Dan pada akhir malam, mereka memohon ampunan (kepada Allah).”

Ciri orang muhsinin adalah mereka yang memperpanjang shalat sampai waktu sahur.

Kemudian menutup shalat malamnya dengan duduk beristighfar kepada Allah layaknya istighfar seorang pendosa untuk dosanya. Istighfar di waktu sahur ini memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki waktu lain.

Ternyata, menutup istighfar menunjukkan bahwa seorang hamba merasa ibadahnya masih mengandung banyak kekurangan. (al-Tahrir wa at-Tanwir, 25360).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: